Ladeni Investor, Pengembang Apartemen Siapkan Manajemen Rental

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembangan apartemen tidak cukup hanya mengandalkan kualitas produk. Kini pengembang mulai banyak yang melengkapi produknya dengan manajemen rental. Ini untuk meladeni konsumen khususnya yang bermotif investasi, yaitu membeli untuk disewakan.  Salah satu pengembang yang menerapkan PT Pikko Land Development Tbk (Pikko Group) di proyek superblok Signature Park Grande (SPG/4,4 ha) Cawang, Jakarta Timur. Divisi rental akan membantu pemilik apartemen mencarikan penyewa. Divisi ini juga dapat membantu mewujudkan rancangan interior unit yang akan disewakan.

Signature Park Grande

“Pemilik bisa mewujudkan interior apartemennya bergaya Jepang, Italia, Amerika, dan lainnya dengan desainer profesional yang kami sediakan. Ini bisa meningkatkan harga jual (capital gain) dan potensi sewa,” ujar Direktur Pikko Land Sicilia Alexander Setiawan di Jakarta, Jumat (12/5).

Pikko Group, lanjutnya, sangat menghargai kepercayaan konsumen yang telah membeli dan berinvestasi di proyeknya. Kerja sama di bidang servis ini akan membuat konsumen lebih nyaman dan mendapatkan harga sewa (yield) bagus. Lokasinya yang strategis, yaitu titik pertemuan  empat arus lalu lintas juga menjadi nilai lebih proyek ini. Selain itu lokasinya juga dekat dengan berbagai moda transportasi, seperti Transjakarta, kereta komuter, dan light rail transit (LRT).

“Ke jalan tol dalam kota juga dekat sehingga SPG mudah diakses dari berbagai kawasan Jakarta dan Bodetabek. Orang dari Bekasi, Cikarang, dan Bandung yang ke Jakarta bisa transit di tempat ini sehingga pasar ritel di kawasan ini juga potensial,” imbuhnya.

Pada tahap pertama dikembangkan dua tower apartemen sebanyak 2.600 unit. Harganya Rp876 juta (tipe Studio/25 m2) hingga tipe 3 kamar Rp1,6 miliaran. Konsumen dapat membeli dengan DP 10 persen dan gratis semi furnished. Imbal hasilnya (yield) dijanjikan 7-12 persen per tahun dan akan meningkat lagi setelah beroperasinya LRT.

housing-estate.com