Produk Furnitur Lokal Menembus Panggung Global

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Produk furnitur berbahan rotan karya desainer muda Indonesia, Abie Abdilah, berhasil menembus panggung dunia dengan masuk ke dalam koleksi furnitur Cappellini . Cappeini adalah perusahaan furnitur global asal Italia. Abie sendiri merupaan desainer dan pemilik studio mebel Studiohiji yang mayoritas produknya menggunakan bahan baku rotan.

lukis chair 1 image courtesy by cappellini

“Kecintaan saya terhadap rotan sudah dimulai sejak menjadi mahasiswa desain produk Institut Teknologi Bandung (ITB). Rotan itu bahannya lentur dan mudah dibentuk namun membutuhkan perhatian ekstra untuk menjadikannya karya furnitur yang baik dan hal inilaih yang menjadikan rotan sangat menarik,” ujarnya di Jakarta, Kamis (11/5).

Abie mengaku sangat tertantang untuk mendalami dan memperkenalkan rotan ke seluruh lapisan masyarakat. Ini mengingat 80 persen kebutuhan material rotan dunia bersumber dari Indonesia. Tapi yang mengherankan di Indonesia sendiri material rotan justru kurang dihargai.

Karya Abie yang masuk ke dalam koleksi Cappellini adalah Lukis Chair yang memenangkan kompetisi Indonesia Furniture Design Award beberapa waktu lalu. Masuknya Lukis Chair sebagai bagian dari koleksi Cappellini menunjukkan tingginya kualitas maupun desain rotan asal Indonesia. Selanjutnya Lukis Chair akan menjadi bagian dari koleksi desain-desian furnitur dunia.

“Lukis Chair ini menggunakan bahan rotan yang diolah dengan beragam cara untuk membuat bentuk-bentuk organik yang menarik. Ciri desainnya boleh disebut sebagai klasik kontemporer yang bisa menyatu dengan interior klasik maupun modern,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me