Area yang akan Menjadi Sunrises Properti Tahun 2017

Big Banner

Investasi properti bukanlah hal yang mudah, seorang investor harus benar-benar mengetahui lokasi yang strategis dan berpotensi mendatangkan keuntungan. Salah menentukan lokasi bisa jadi nanti properti Anda justru tidak akan laku untuk disewa atau dijual kembali.

Portal properti global Lamudi menurunkan tulisan tentang wilayah-wilayah yang akan menjadi sunrises properti
2017?. Menurut Ali Tranghanda Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch (IPW), seperti ditulis dalam rilis Lamudi, untuk tahun 2017 ini kawasan yang akan menjadi sunrise properti berada di koridor yang dilalui oleh Transit oriented Development (TOD) seperti Bekasi, Bogor, Cibubur, Cawang, Cimanggis, Sentul, Lebak Bulus.

TOD sendiri merupakan konsep pembangunan tansportasi yang bersinergi dengan tata ruang guna mengakomodasi pertumbuhan masyasrakat. Moda transportasi tersebut bisa berupa busway, Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT).

Berdasarkan data dari laporan tahunan industri properti Lamudi mempredikisikan, potensi kenaikan harga properti di kawasan TOD nantinya akan meningkat sebesar 15 persen tahun 2017. Apa lagi jika proses pembangunan akan berlangsung cepat dan tepat waktu, maka angka peningkatan harga properti akan lebih dari 15 persen.
Sementara menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, infrastruktur menjadi tulang punggung perkembangan industri properti. Oleh karena itu dirinya berharap nantinya pemerintah akan semakin banyak membangun infrastruktur ataupun alat transportasi massal yang guna mendorong perkembangan industri properti tanah air.

“Pengembangan transportasi massal yang baik akan sangat berguna bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas, sehingga sangat logis harga properti di sekitar transportasi nantinya akan meningkat tajam,” ujar Polman

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me