CCB Indonesia Kucurkan KPA Untuk Apartemen Damoci

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – China Contruction Bank Indonesia (CCB Indonesia) semakin serius menggarap sektor properti. Lembaga keuangan yang dulu dikenal dengan Bank Windu ini aktif menjalin kerja sama dengan sejumlah pengembang besar yang mengembangkan perumahan dan apartemen. CCB siap mendukung  menyalurkan kredit pemilikan rumah dan apartemen (KPR/KPA) kepada konsumen. Salah satu proyek yang dibiayai apartemen Daan Mogot City (Damoci) yang dikembangkan China Communication Construction Group (CCCG) di Jl Daan Mogot, Kalideres, Kota Tangerang. Sebelumnya CCB sudah bekerja sama dengan PT Intiland Development Tbk dan PT Alam Sutera Realty Tbk.

Foto CCB Indonesia

Selain pembiayaan konsumen CCB Indonesia juga akan menyalurkan pembiayaan korporasi  kepada CCCG, layanan payroll karyawan CCCG, cash management service serta E-Banking Service. “Kami sudah menandatangani kesepakatan dengan CCCG untuk mengucurkan apartemen Damoci pada 3 Mei lalu termasuk kredit konstruksi dan beragam kredit lain,” ujar Chandra Bachtiar, Consumer Asset Division Head CCB Indonesia kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (11/5).

CCCG  adalah developer terkemuka di Tiongkok yang sudah mengembangkan sejumlah perumahan. Proyek yang dikembangkan antara lain Villa Tao Hua Yuan di Hang Zhou, Villa Rose Garden di Shanghai, Apartment Complex Yu Yuan di Beijing, low rise apartment di Gui Hua City dan sejumlah residensial lain.  Sementara CCB Indonesia adalah bank hasil merger antara Bank Windu dan Bank Antar Daerah (Bank Anda) yang sejak Desember tahun lalu sudah diakuisisi oleh China Construction Bank Corporation (CCBC), lembaga keuangan terbesar kedua di Tiongkok.

Pasca diakuisisi CCBC, fortofolio KPR dan KPA yang dikucurkan selama kuartal pertama tahun ini mengalami pertumbuhan meski belum signifikan. Untuk meningkatkan pertumbuhan KPR dan KPA sejak awal tahun ini  CCB Indonesia menawarkan suku bunga kompetitif. “Selain itu kami juga terus menjalin kerjasama dengan developer papan atas untuk membiayai KPR dan KPA di Jabodetabek dan beberapa kota besar lain seperti Surabaya, Semarang, dan Makassar,” imbuhnya.

housing-estate.com