Kalau Budget Minim, Coba Bangun Rumah Menyerupai Kubus Ini!

Big Banner
Inilah bangunan rumah beranggaran minim di Matosinhos, Portugal. Foto: DeZeen

Seorang arsitektur Noarq merancang hunian unik dengan budget minim di Matosinhos, kota sebelah utara Porto, Portugal. Mami House, begitulah nama yang diberikan pada rumah tersebut.

Bentuknya menyerupai kubus berlantai dua. Pembuatan tangga ke lantai duanya menjorok ke dalam yang menyatu dengan kamar mandi.

Baca juga: Perpanduan Indah Antara Desain Arsitektur dan Lanskap dengan Infrastruktur

Rumah kubus tersebut juga tanpa partisi agar terlihat lebih lega. Hampir seluruh ruangannya menggunakan warna abu-abu pucat didominasi kayu.

Pada lantai dasar terdapat ruang makan sekaligus dapur yang menjadi satu. Sementara lantai atas memisahkan suite utama dari dua kamar tidur berukuran kecil.

Meski mini, tapi rumah ini bertingkat 2 loh. Foto: DeZeen

“Saya membayangkan rumah itu sebagai bungker mini. Dinding betonnya berbentuk alami di dalamnya. Di luar ada sistem komponen insulasi termal,” ujar sang arsitek Noarq, Nunes de Oliveira, seperti dikutip dari DeZeen.

Agar bangunan rumah terlihat tidak murahan, Nunes membuat sudut bangunan dengan sepasang pintu kaca yang terkoneksi menuju kebun. Begitu pula lantai bawahnya yang menyediakan ruang penyimpanan yang cukup luas. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me