MAS Group Bangun Kota Baru 250 Ha Di Tangerang

Big Banner

BERITA PROPERTI – Masih tingginya kebutuhan hunian yang terjangkau di Kabupaten Tangerang, Banten, dijawab oleh PT. Metro Agung Sejahtera (MAS Group) dengan mengembangkan kawasan hunian terpadu Kota Sutera Tangerang. Pengembangan akan dilakukan dalam beberapa tahap pembangunan untuk menjadikan kawasan tersebut lengkap dengan segala fasilitas penunjangnya.

Dalam keterangan resminya, Direktur PT. Metro Agung Sejahtera, Suwandi Tio mengatakan, kebutuhan hunian untuk kelas menengah di Kabupaten Tangerang masih cukup tinggi. Sementara, pasokan untuk hunian segmen ini masih sangat terbatas, meskipun sejumlah pengembang sudah ada yang membangun perumahan di kawasan tersebut.

“Ini merupakan pasar yang cukup potensial untuk digarap. Meski pasar properti belum sepenuhnya pulih, namun kami melihat kebutuhan rumah untuk kelas menengah di Kabupaten Tangerang sangat tinggi. Kota Sutera Tangerang akan menjadi pilihan yang tepat dan sambutan cukup bagus,” jelas Suwandi.

Tingginya antusias pembeli, kata Suwandi, terbukti dengan penjualan yang cukup bagus diraih oleh Kota Sutera Tangerang. Dalam jangka waktu tiga bulan sejak dipasarkan, klaster pertama Kota Sutera Tangerang telah terjual sebanyak 70 persen.

Kota Sutera Tangerang dikembangkan di atas lahan seluas 250 hektar. Untuk tahap pertama, PT. Metro Agung Sejahtera telah memasarkan sebanyak 460 unit rumah dengan tiga varian tipe. Unit-unit hunian yang ditawarkan, untuk harga perdana dibanderol mulai dari Rp 300 juta.

“Kami sudah menyiapkan investasi tahun ini sekitar Rp 200 miliar untuk pengembangan Kota Sutera Tangerang. Dan untuk pembangunan tahap pertama, pengembangan akan dilakukan di atas lahan 10 hektar. Sedangkan peluncuran klaster kedua, akan kami lakukan pada kuartal akhir 2017 ini,” ungkap Suwandi.

Dikatakan Suwandi, pada tahap pertama, pihaknya menawarkan rumah satu lantai dan dua lantai dengan harga yang terjangkau.  Ia menjamin kualitas produk-produk properti di Kota Sutera Tangerang sangat baik serta ditunjang fasilitas pendukung seperti club house, rumah ibadah dan playground. Ia juga membangun jaringan listrik bawah tanah, ROW (right of way) dengan lebar 12 meter.

Sementara itu, Direktur Marketing PT. Metro Agung Sejahtera, Nurry Dalimonthe mengatakan, sebagai kawasan terpadu, selain menyiapkan berbagai fasilitas pendukung, MAS Group juga membuka peluang kerjasama dengan perusahaan pengembang lain yang tertarik untuk membangun area komersial, mall atau rumah sakit di Kota Sutera Tangerang. “Kami menyiapkan kavling lahan untuk pengembangan pusat perbelanjaan modern seperti mall atau rumah sakit,” katanya.

MAS Group yang didirikan sejak tahun 2007, sebelumnya juga telah membangun sejumlah proyek diantaranya, Bali Resort di Serpong, Grand Sutera Rajeg dan Grand Sutera Cilegon.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me