Pemisah Ruang Ga Harus Tembok Loh, Coba Partisi Kaca Yuk!

Big Banner
Sebuah unit apartemen “compact” di Kiev, Ukraina, yang berdesain beda. Pendesainnya adalah Arsitek Martin. Foto: Design Milk

Arsitek Martin mendesain unit apartemen compact seluas 45 meter persegi di Kiev, Ukraina, Hasilnya? wah, menarik loh! Untuk tipe satu atau 2 kamar tidur, ruangannya standar berlapis tembok atau beton.

Baca juga: Dinding dari Kaca? Wah, Rumah Kamu Bakal Tampil Beda

Meski standar, namun yang disuguhkan oleh perancang ini berbeda. Coba tengok saja kamar tidurnya, yang justru menggunakan partisi kaca berbingkai sehingga cahaya pun bisa menembus ruang kamar.

Tidak ketinggalan Martin pun memberikan unsur privasinya. Penggunaan tirai akan menutupi ruang kamar tersebut. Tapi tentunya tidak dengan dinding kaca berbingkai ini. Untuk tipe ini, si perancang membuat tata letak terbuka dan membuatnya terlihat leluasa.

Baca juga: Apartemen Berkonsep Smart Loft, The Venetian, Memulai Pembangunannya

Sementara, fondasi lantainya menggunakan palet kayu yang dipadukan aksen warna biru tua atau hijau tua pada temboknya. Unit apartemen tersebut jadi terlihat elegan dan fresh.

Untuk dapur, Martin memberikan sentuhan batu bata dengan lapisan warna hitam, sehingga terlihat matching dengan interior sekelilingnya. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me