Yuk, Manfaatkan Selasar Sebagai Perpustakaan Kecil

Big Banner
Ruangan yang Didesain oleh Trevor Horne Architects (Rumah123/Dezeen)

Kamu punya koleksi buku dalam jumlah banyak, namun kesulitan untuk menyimpannya? Padahal kamu sudah memiliki ruangan perpustakaan sendiri.

Sebenarnya, mudah kok untuk menyiasatinya. Kamu bisa memanfaatkan beragam furnitur untuk dijadikan storage (ruang penyimpanan) buku.

Baca juga: Aplikasi Warna Netral Ciptakan Kemewahan dan Kenyamanan dalam Ruangan

Bench atau tempat duduk, coffee table, atau side table dapat dialihfungsikan menjadi tempat penyimpanan buku.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan sebagian wilayah tersisa dalam rumah seperti sudut atau selasar antar ruangan sebagai tempat menaruh lemari buku.

Baca juga: Wow, Keren Lho Rumah Minimalis dengan Eksterior Beton Ekspos

Biro arsitek asal Inggris, Trevor Horne Architects melakukan hal tersebut untuk rumah yang mereka desain di Ontario, Kanada.

Rumah ini berada di tepi Danau Ontario, Kanada. Danau ini merupakan salah satu danau besar yang berbatasan dengan negara tetangga Amerika Serikat.

Baca juga: Metode Penyimpanan Ala Jepang Diaplikasikan untuk Apartemen di Australia

Trevor Horne Architects memanfaatkan lorong atau selasar atar ruangan untuk menempatkan rak buku besar yang bersisian dengan jendela.

Tidak hanya itu, bagian bawah jendela juga dimanfaatkan sebagai lemari. Sementara ada bagian untuk duduk yang dapat dijadikan tempat untuk membaca buku.

Baca juga: Anak Tangga Berbentuk Segitiga? Keren Sih Tapi Pikirkan Risikonya Lho

Ternyata mudah bukan untuk menyiasati kekurangan ruangan. Kamu dapat memanfaatkan selasar dan juga ruang kecil di bawah jendela untuk menempatkan lemari buku.

Nah, kamu hanya perlu melihat ke rumah kamu, selasar mana yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan serupa. Selamat mencoba.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me