Setelah 6 Tahun Menabung, Pasangan Muda Ini pun Kebeli Rumah, Kalau Kamu?

Big Banner
Ilustrasi Foto: Rumah123/iStock

Membeli rumah itu memang kudu niat. Kalau ga, bisa-bisa ga pernah kebeli. Nah, buat pasangan suami-istri ini menabung agar bisa membeli rumah sudah dilakukan sejak 6 tahun lalu setelah hari pernikahan mereka.

Setelah menikah, Erlia Margaretta (30) dan Heri Yanto (35) tinggal di rumah orangtua. Kini, enam tahun kemudian, akhirnya mereka mampu mem-booking fee unit rumah di Citraland Cibubur dengan dana Rp2 juta.

Baca juga: Cukup Bayar Rp40 Ribu Sehari, Pengemudi GO-JEK pun Bisa Beli Rumah

Pasangan muda beranak dua ini memang telah berkomitmen untuk menabung sebelum anak-anak mereka masuk usia sekolah. Asumsi mereka kalau anak-anak sudah sekolah pastinya menyedot dana yang tak sedikit.

“Kami menabung selama enam tahun. Tiap bulan kami sisihkan uang dari gaji. Tidak ada pembagian siapa yang menyisihkan dana lebih besar dan siapa yang lebih kecil. Semuanya samalah, 50:50, ” ujar Erli ketika ditemui pada acara launching Citraland Cibubur di Hotel Ciputra Cibubur, Bogor, Minggu (14/5).

Dia dan suaminya sama-sama seorang pekerja di perusahaan swasta di Jakarta. Jadi, pembelian rumah ini menggunakan cara joint income.

Baca juga: Ekonomi Masih Lesu, Tapi Penjualan Citraland Cibubur Malah Melebihi Ekspektasi

“Rencananya sebelum anak pertama saya mulai sekolah tahun ini, kami sudah siap untuk beli rumah. Kami akan sama-sama menanggung biayanya,” katanya berbagi cerita.

Jadi, kalau kamu belum juga tergerak untuk membeli rumah, cobalah menabung dulu seperti mereka. Sisihkan 30% dari penghasilanmu untuk ditabung. Bila suatu saat nanti kamu memutuskan untuk membeli rumah, dana uang muka (DP)-nya tinggal ambil saja dari tabunganmu itu. Gampang kan? (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me