Vida Bekasi Siapkan Apartemen Murah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Narogong menjadi salah satu kawasan pengembangan hunian menengah di Bekasi, Jawa Barat. Kawasan ini dilirik sebagai kawasan hunian karena letaknya relatif  dekat dari tol JORR Taman Mini-Cikunir. Kelak aksesnya semakin bagus dengan dibangunnya jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II Jagorawi-Cibitung yang gerbangnya diperkirakan di Jl Raya Narogong dan Jl Raya Setu.  Mengantisipasi hal itu perumahan Vida Bekasi (130 ha) di Jl Raya Narogong menyiapkan proyek apartemen melengkapi landed residential yang lebih dulu dikembangkan. Apartemen yang akan dikembangkan berlantai rendah (lowrise apartment) kategori hunian bersubsidi program pemerintah.

Ruko Vida Bekasi

“Harga patokan apartemen subdisi Rp8,4 juta/m2, yang akan kita bangun harganya sebesar itu tapi ditambah PPN 10 persen karena kita jualnya komersial. Tipe 2 kamar (36 m2) harganya sekitar Rp302 juta,” ujar Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi kepada housing-estate.com di Bekasi, Minggu (14/5).

Apartemen lima lantai yang akan dibangun di bagian depan perumahan itu areanya seluas 5.000 m2 sebanyak 200 unit. Hunian vertikal, lanjut Edward, harus mulai diantisipasi sejak sekarang karena harga rumah tapak akan semakin tidak terkejar oleh konsumen. Konsekwensinya untuk mendapatkan harga lebih murah lokasi rumah tapak semakin menjauh dari pusat perkotaan.

Dikatakan, secara teknis pembangunan konstruksi apartemen lowrise tidak terlalu sulit dan pembangunannya bisa cepat. Pengembangan hunian vertikal juga lebih positif  karena pemanfaatan lahan lebih optimal dan ruang terbukanya dapat lebih luas.  “Apartemen ini bisa dibeli pasangan keluarga berpenghasilan Rp7 juta/bulan dengan DP 5 persen. Ini alternatif karena kalau pilihannya rumah murah lokasinya jauh dan transportasinya mahal. Sekarang kita sedang persiapan, beberapa bulan ke depan akan kita luncurkan,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me