Vida Bekasi Kedepankan Pengembangan Komunitas Hunian

Big Banner

Jakarta – Vida Bekasi, pengembang hunian terpadu yang mengedepankan konsep sustainable living menggelar festival Vidaloka dengan melibatkan masyarakat sekitar dan berbagai komunitas.

Direktur Vida Bekasi, Edward Kusma menyatakan Vidaloka memiliki dua makna, yakni vida yang berarti kehidupan dalam bahasa Latin dan loka yang memiliki makna dunia dalam bahasa Sansekerta. Acara ini bertujuan mewadahi masyarakat untuk bersosialisasi dan mengikuti berbagai kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup. Rencananya Vidaloka akan diselenggarakan 3 bulan sekali.

“Kami berharap di sini masyarakat dapat saling mengenal, berinteraksi dan memiliki perhatian yang sama untuk membangun lingkungan yang berkualitas. Kami mengedepankan berbagai kegiatan community development. Bersama-sama, kita bisa menciptakan kawasan tempat tinggal yang nyaman dan ramah lingkungan, sehingga kualitas hidup yang baik di kota bekasi bisa dimulai dari Vida Bekasi,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5).

Serangkaian kegiatan diadakan selama 13-14 Mei mulai dari zumba, talkshow parenting bersama rumah baca umi, eduwisata Vida Bekasi bersama genus organik dengan memperkenalkan area Farm4Life dan pertanian dengan sistem permaculture serta edukasi pengelolaan sampah bijak bersama wash4change serta juga manual brewing coffee competition bersama komunitas kopi.

Ke depan, Vida Bekasi berencana mengembangkan pendidikan lewat Binus School Bekasi di area seluas 30.000 meter persegi yang siap menjadi salah satu sekolah terbaik di kota Bekasi. Vida Bekasi juga akan mengembangkan cluster ramah lingkungan yang di setiap rumahnya akan disediakan lahan untuk berkebun/ bercocok tanam.

“Community development dalam jangka panjang efeknya bisa meningkatkan penjualan. Dan ini costnya nggak besar karena community driven kan dan crowdnya kebanyakan user,” kata dia.

Diluncurkan pada Oktober 2013, Vida Bekasi memiliki kawasan hunian terpadu seluas 130 hektare di Narogong, Kota Bekasi. Saat ini Vida Bekasi memiliki 5 cluster hunian.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756195,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_ekonomiformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me