Kawasan Industri BLP Dorong Perekonomian Pakuhaji

Big Banner

Jakarta – Pembangunan kawasan industri dan pergudangan, yang dikembangkan PT Bangun Laksana Persada (PT BLP) di Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, dinilai mampu memberikan perubahan bagi masyarakat, khususnya bagi warga Pakuhaji dan sekitarnya.

Tidaklah mengherankan jika kalangan warga dan tokoh masyarakat Pakuhaji menyambut baik pembangunan kawasan industri dan pergudangan tersebut.

Tokoh Pemuda Pakuhaji, Iwan (38) menyebutkan, pembangunan di Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang ini jelas-jelas bertujuan untuk kemajuan masyarakat. Kehadiran kawasan Industri tersebut, lanjut dia, akan mendorong perekonomian masyarakat Pakuhaji

“Sejauh ini, saya melihat program PT BLP sangat bagus. Tujuannya untuk kemajuan masyarakat,” tegas Iwan, saat dihubungi Selasa (16/5).

Sebagai tokoh pemuda yang lahir dan dibesarkan di Pakuhaji, kata Iwan, pihaknya selalu mencermati pembangunan yang ada di kampung halamannnya selama ini.

“Dulu panen sering gagal, kakek saya merasakan bagaimana susahnya mencari penghidupan disini. Nah, dengan rencana pembangunan kawasan industri dan pergudangan ini kami berharap mampu merubah taraf hidup masyarakat,” jelasnya.

Hampir semua masyarakat Pakuhaji, tambah Iwan, mendukung pembangunan kawasan industri dan pergudangan tersebut.

“Mayoritas masyarakat tanda tangan, semuanya setuju. Kenapa semua mendukung, karena prospeknya untuk kemajuan daerah mereka sendiri,” tambahnya.

Oleh karenanya itu, kata pria yang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) ini, pihaknya meminta masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu miring yang tujuannya hanya untuk memprovokasi warga.

“Saya bicara atas nama masyarakat asli Pakuhaji. Jika ada isu tidak baik, saya yakin itu hanya ulah segelintir orang luar yang hanya mencari kepentingan pribadi, bukan warga Pakuhaji,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kawasan industri dan pergudangan di Pakuhaji saat ini memasuki tahap persiapan pembangunan. Meski belum mulai dibangun, namun di tahap awal ini puluhan pemuda di desa sekitar sudah mulai di pekerjakan sebagai tenaga Satpam.

Hal itu sesuai dengan tujuan awal bahwa kehadiran kawasan industri dan pergudangan tersebut salah satunya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat setempat.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me