Punya 12 Properti di Usia 32 Tahun karena Berani Ngutang, Bisa!

Big Banner
Ilustrasi (Foto: Dokumen Rumah123/iStockphoto)

“Uangnya belum cukup buat beli rumah, nanti saja. Soalnya saya ga mau utang, nanti jadi beban.”

Ga sedikit orang yang mengucapkan kalimat di atas saat ditanya kapan mau beli rumah atau apartemen sendiri. Utang dianggap momok yang bisa membuat hidup berantakan.

Baca juga: Korbankan Kongkow, Pasangan Milenial Ini pun Bisa Beli Rumah!

Anggapan seperti itu ga sepenuhnya betul lho! Perempuan ini justru sukses punya 12 properti saat menginjak usia 32 tahun justru karena utang.

Jo Burston, perempuan berusia 45 tahun yang kini sudah dikenal sebagai pebisnis sukses juga pernah berutang. Tidak tanggung-tanggung, ia berutang saat usianya masih 21 tahun. Hebatnya, Burston berutang untuk membeli properti pertamanya.

Jo Burston, CEO Inspiring Rare Birds. Foto. Instagram

“Perhatikan dan pelajari aspek negatif, pola pajaknya, itu bisa membawamu pada kesuksesan,” kata Burston seperti dikutip dari Daily Mail.

CEO Inspiring Rare Birds ini sama sekali tak merasa terbebani dengan utang sebesar US$2 juta selama beberapa tahun di usia yang masih sangat muda. “Saya yakin cicilannya bisa terbayar kok!”

Menurutnya, berani mengambil risiko, atau dengan kata lain nekat, bisa menjadi solusi. “Nekat juga bisa membawa kekayaan,” katanya menambahkan.

Baca juga: Generasi Milenial Semakin Susah Beli Rumah, Kenapa?

Pun dengan kartu kredit. Baginya, menggunakan kartu kredit bukanlah hal yang harus dihindari. “Jangan gunakan kartu kredit sebagai utang, tapi cash flow.”

Artinya, jika tahu bisa langsung membayar semua yang terpakai sebelum tagihan jatuh tempo, maka semua akan baik-baik saja. Burston juga mengingatkan pentingnya memiliki tabungan khusus keadaan darurat.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me