Komunitas Vidaloka Gerakkan Hidup Berkualitas di Hunian Vida Bekasi

Big Banner
Kegiatan Farm4Life oleh Komunitas Vidaloka di kawasan hunian Vida Bekasi, 13-14 Mei 2017. Foto: Rumah123/Vida Bekasi

Menciptakan kawasan hunian yang nyaman dan ramah lingkungan memang tugas semua warga permukiman. Kawasan seperti ini tentunya akan meningkatkan kualitas hidup yang baik. Nah, kalau  di Kota Bekasi upaya ini bisa dimulai dari Vida Bekasi.

Jajaran manajemen Vida Bekasi yang berada di wilayah Narogong, Bekasi, membentuk sebuah komunitas yang disebut Vidaloka. Komunitas ini bertujuan sebagai wadah edukasi masyarakat agar dapat membuka wawasan baru tentang beragam kualitas hidup yang lebih baik.

Baca juga: Lewat Komunitas, Jalin Harmoni Hidup di Apartemen

“Peran dari warga dan komunitas ini sangat penting, sehingga kami mengedepankan berbagai kegiatan community development. Jika bersama-sama kami bisa menciptakan kawasan tempat tinggal yang nyaman dan ramah lingkungan,” ujar Direktur Vida Bekasi, Edward Kusma, dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Pada acara komunitas yang dihelat selama 2 hari (13-14 Mei 2017), banyak kegiatan yang diikuti para anggota komunitas. Ada Zumba, talkshow parenting bersama Rumah Baca Umi, Eduwisata Vida Bekasi bersama Genus Organik dengan memperkenalkan area Farm4Life, serta edukasi pengelolaan sampah bijak bersama Waste4Change.

Edukasi di Rumah Baca Umi, kegiatan komunitas Vidaloka yang digelar selama 2 hari. Foto: Rumah123/Vida Bekasi

Edward juga mengatakan, penerapan dan edukasi pengelolaan sampah bijak tidak hanya diterapkan saat acara saja, tapi juga pada keseharian di Vida Bekasi. Masyarakat Vida Bekasi giat mengelola sampah rumah tangga menjadi pupuk. Nutrisi bagi tanaman ini digunakan untuk menciptakan hunian hijau lewat konsep kebun.

Vida Bekasi juga mengembangkan klaster hunian ramah lingkungan. Di setiap rumah disediakan lahan untuk berkebun atau bercocok tanam. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me