Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

Big Banner
Furnitur yang Didesain oleh Marcin Rusak (Rumah123/Dezeen)

Desainer asal Inggris, Marcin Rusak merilis sejumlah produk furnitur dengan pola daun-daun dan bunga yang menghiasi permukaan perabot.

Rusak merilis sejumlah meja console, coffee table, patung, dan juga lampu. Semua koleksi ini dipamerkan di Twenty First Gallery di New York, Amerika Serikat. Semua koleksi furnitur ini masuk seri Flora Noir.

Baca juga: Wow, Kursi Kaca yang Penuh Warna! Siapa Mau Koleksi?

Rusak menampilkan sejumlah daun dan bunga yang didapatkan dari pohon-pohon yang tumbuh di kawasan tropis untuk dibekukan dalam larutan resin. Larutan ini merupakan zat untuk membuat fiberglass yang berbentuk cair seperti lem.

Sebelumnya, Rusak telah membuat furnitur dengan pola bunga yang berwarna-warni. Namun, dia ingin membuat koleksi furnitur dengan pola yang lebih besar, lebih berani, dan lebih eksotik.

Baca juga: Siasati Dana Terbatas, Pasangan Ini Memilih Bangun Rumah Desain Minimalis

Rusak menggunakan material alami dari toko bunga yang membuang berton-ton bunga setiap harinya.

“Saya mengambil semua yang tidak dibutuhkan. Bagi saya, lebih baik lagi kalau bunga mulai layu untuk menunjukkan kehidupan lain, mereka mulai berganti warna dan mereka tidak sempurna,” ujar Rusak seperti dikutip oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: Kantor Kekinian dari Kontainer, Belum Banyak yang Bikin Kan?

Rusak memilih bunga dan menata dengan hati-hati semua material dalam wadah kosong. Untuk komposisi akhir, Rusak membutuhkan waktu tiga hari.

Resin ini kemudian mengering. Saat bunga dan daun menjadi satu, semuanya terlihat seperti fosil yang menyatu dengan resin.

Baca juga: Uniknya Side Table dari Kardus, Kamu Bisa Membuatnya Sendiri Lho

Dia juga mendesain furnitur ini dari dua arah, atas bawah sehingga terlihat kompleks. Orang bisa melihat dari atas dan bawah.

By the way, Resin yang berdarah Polandia ini pernah menempuh studi desain di dua perguruan tinggi desain terkemuka Eropa yaitu Design Academy Eindhoven, Belanda dan Royal College of Art di London, Inggris. Resin memproduksi semua furnitur di Belanda.

Baca juga: Ayunan Ini Bakal Bikin Akhir Pekan Kamu Jadi Lebih Luar biasa Lho

Wah, cantik juga ya sederetan furnitur dengan pola dedaunan dan bunga. Kalau ditaruh di rumah kamu, pastinya hunian bakal tambah kekinian kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me