Kursi Keren Ini Dibuat dari Anyaman Benang Rajut dan Wol!

Big Banner
Kursi yang Didesain oleh Benjamin Hubert (rumah123/Dezeen)

Desainer produk Benjamin Hubert yang memiliki studio desain Layer merilis kursi tanpa jahitan dengan menggunakan teknik rajutan tiga dimensi 3D.

Hubert mendesain kursi ini untuk merek Moroso yang dipunyai oleh Patricia Moroso. Kursi ini diberi nama Tent Chair.

Baca juga: Siasati Dana Terbatas, Pasangan Ini Memilih Bangun Rumah Desain Minimalis

Kursi ini dibuat dari satu bahan utuh tanpa jahitan. Bahan ini terbuat nilon daur ulang yang dibentangkan pada rangka baja. Setiap bagian nilon terdiri dari 2 juta benang rajut dan 50.000 meter benang wol.

Teknik anyaman ini membuat kain ini bisa dipasang pada kursi. Hubert mengklaim kalau hal ini merupakan yang pertama di dunia. Dia pernah menggunakan teknik yang sama untuk seri kursi Cradle.

Baca juga: Kantor Kekinian dari Kontainer, Belum Banyak yang Bikin Kan?

“Ini merupakan struktur anyaman digital terbesar yang pernah diketahui dan diproduksi,” ujar Hubert seperti dilansir oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Sebenarnya, cara merajut kain ini sama dengan tenda yang biasa digunakan saat berkemah. Kain bisa ditarik dan dipasangkan dengan rangka.

Baca juga: Uniknya Side Table dari Kardus, Kamu Bisa Membuatnya Sendiri Lho

Lantaran kursi ini memakai kain nilon maka Tent Chair ini bisa digunakan untuk keperluan indoor dan outdoor. Bagian kain kursi didesain bisa dilewati oleh air.

Kolaborasi Hubert dan Moroso ini merupakan lanjutan dari kerja sama keduanya setelah mendesain kursi makan, kursi santai, dan meja.

Baca juga: Ayunan Ini Bakal Bikin Akhir Pekan Kamu Jadi Lebih Luar biasa Lho

Wow, keren kan kalau kamu memiliki Tent Chair di rumah kamu. Apalagi kalau ditempatkan di beranda rumah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me