Kuartal I-2017, AS Group Kembangkan Enam Proyek De’minimalist

Big Banner

Anugerah Sejahtera Group (AS Group) optimis tahun 2017 bisnis properti akan lebih baik. Untuk itu investasi terus digelontorkan. Pada pada kuartal I-2017 AS Group menginvestasikan sekitar Rp145 miliar pada enam proyek De’minimalist residensial dan komersial dengan lahan seluas 2,6 hektare di wilayah bodetabek.

“Pengembangan empat proyek residensial townhouse De’minimalist Jatiwarna, De’minimalist Serpong dan Jagathi Resort, De’minimalist Cibinong Tahap 2 dan dua komersial yaitu Plaza De’minimalist Bekasi Barat Tahap 2 dan Plaza De’minimalist Jariwarna di kawasan strategis Kota Bekasi, Bogor dan Tangerang Selatan, berjumlah 163 unit,” ujar Benlis Wislon Butar Butar, Chief Executive Officer AS Group.

Pengembangan keenam proyek De’minimalist, tambah Benlis, mengacu pada master plan, landscaping dan kualitas material bangunan terjaga. Utamanya, memperhatikan privasi maupun kenyamanan penghuni 1 x 24 jam, penggunakan CCTV bagi keamanan penghuni.

Benlis menambahkan manajemen lingkungan AS Group menerapkan sistem kabelisasi tertanam dan memperhatikan fasad antar muka hunian untuk mengekspresikan jalan lingkungan yang serasi dengan fasilitas bersamanya. “Jadi, tidak sekedar tempat tinggal. Hunian difungsikan sebagai sarana pembinaan keluarga berinteraksi sosial di area fasilitas bersama. Untuk jangka panjang, merupakan investasi yang menguntungkan,” ujarnya.

Anggota keluarga dapat leluasa menikmati waktu pada fasilitas taman bermain, jogging track, kolam renang dan outdoor gym, yoga untuk menunjang gaya hidup modern yang nyaman.Benlis optimistis De’minimalist Serpong merupakan hunian dan instrumen investasi favorit mengingat keterbatasan lahan perkantoran dan bisnis yang menggeliat di Jakarta Selatan (TB Simatupang dan Bintaro), kini meluas ke kawasan Serpong.

“Hunian bertipe 33 dan 36 Deminimalist Serpong berada di Kawasan Tangerang Selatan ini, dekat dengan stasiun KRL Commuter. Selain harganya terjangkau mulai Rp300 jutaan, jumlah unitnya juga terbatas 30 unit. Direncanakan sold out pada akhir tahun,” ucap Benlis.

Kawasan Sentul dan Cibinong, tambah Benlis bukan lagi sekedar kota penyangga Ibukota. Dinamika pertumbuhan populasi yang didominasi masyarakat menengah atas, direspon positif para pengembangan proyek residensial dan komersial untuk tumbuh jadi kota mandiri dengan aktivitas bisnisnya.

Hunian berlantai 1 dan 2 De’minimalist Cibinong Tahap 2 dipasarkan mulai Rp600 jutaan – Rp1.9 miliar berukuran luas bangunan 44 – 80 m2 dan luas tanah 91- 177 m2. Jagathi Resort dengan luas bangunan 48 – 120 m2 dan luas tanah 84 hingga 200 m2 dipasarkan Rp1.1 – 3 miliar.

“Akses tol Jagorawi dan Bogor Outer Ring Road (BORR) tahap 2, Kereta ringan (LRT) nantinya, sangat mendukung penghuni Jagathi Resot dan De’minimalist Cibinong menuju Jakarta sekitarnya melalui akses penghubung Sentul dan Cibinong. Saat ini, dapat berpergian dengan angkutan perbatasan terintegrasi busway dan KRL Commuter,” kata Benlis.

Lebih lanjut Benlis mengatakan, Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri nasional. Bekasi Barat, khususnya kini jadi destinasi investasi favorit. Pesatnya pembangunan perumahan, pusat belanja, apartemen, hingga perkantoran dan infrastuktur akses KRL double tract, LRT dan MRT serta tol Becakayu sebagai penanda perkembangan kota. Moda transportasi di Kota Bekasi menuju Jakarta sekitarnya, dapat diakses melalui transpotasi KRL Commuter melalui tol Bekasi Barat serta 9 pintu tol lain.

“Pertimbangan ini yang mendorong kami mengembangkan ruko Plaza De’minimalist Bekasi Barat tahap 2, mengulang sukses tahap pertama dan sebagian besar portofolio AS Group. Termasuk Plaza De’minimalist Jatiwarna dengan De’minimalist Jatiwarna untuk dimiliki masyarakat,” ucap Benlis.

Plaza De’minimalist Bekasi Barat berjumlah 17 ruko berlantai 2 dan 3 dengan luas bangunan 108 – 204 m2 dan luas tanah 54 – 130 m2 dipasarkan mulai Rp 1.8 – 2.9 miliar. Plaza De’minimalist Jatiwarna (12 ruko), luas tanah 68 -1.69 m2 dan luas bangunan 136 – 270 m2 mulai Rp 1.4 miliar.

“Hunian De’minimalist Jatiwarna tidak dibangun secara berdampingan dengan rukonya tapi saling melengkapi untuk menjaga eksklusif 18 unit huniannya seharga mulai Rp900 jutaan-Rp1.8 miliar. Harga ini sesuai pilihan lantai 1 atau 2 dengan dimensi bangunan 45-130 m2 dan lantai 72-130 m2,” tambahnya.

Menjelang bulan suci ramadhan, tambah Benlis, AS Group memberikan potongan khusus bagi setiap pembeli 2 unit atau lebih secara tunai keras, tunai bertahap dengan gimmick tambahan menarik. AS Group bekerjasama dengan Bank BTN, BRI, Mandiri, BCA dan Bank CIMB untuk skema KPR.

Keenam properti tersebut menjadi tambahan portofolio bagi AS Group dalam lini usahanya sejak berdiri pada 2008 dan komit pada penyelesaian hunian dan kawasan untuk dapat serah terima dalam 2 tahun. YS

mpi-update.com