Puradelta Siap Gandeng Investor Asing

Big Banner

Jakarta – PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mengaku tengah menjajaki kerja sama dengan dua-tiga investor asing dalam hal bisnis pergudangan. Adapun, hal tersebut merupakan bagian dari rencana perseroan untuk membukukan kenaikan kontribusi recurring income menjadi 9 persen hingga 10 persen pada 2017, dan meningkat sampai sebesar 25 persen dalam lima tahun ke depan.

Direktur Utama Puradelta Lestari, Hongki Jeffry Nantung, menyatakan, pihaknya memiliki sejumlah rencana untuk menaikkan kontribusi pendapatan berulang (recurring income). Salah satu upaya yang tengah ditempuh, yakni berupaya menggandeng investor asal luar negeri untuk masuk ke bisnis pergudangan perseroan.

Meski sudah melakukan pembicaraan, kata dia, perseroan menilai, belum tepat untuk memaparkan identitas dari investor asing yang tengah dijajaki.

“Kami akan bekerja sama untuk bisnis gudang, tapi belum tahu pasti lahan yang akan digunakan. Soalnya, minat investor untuk lahan gudang berbeda-beda, tapi intinya cukup besar,” papar Hongki di Jakarta, Senin (22/5).

Mengenai recurring income, Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengungkapkan, selain jasa penyewaan gudang perseroan akan fokus dengan jasa layanan apartemen, layanan air bersih, air limbah, maupun maintanance fee. Dari sisi layanan air bersih, Puradelta Lestari memiliki kapasitas hingga 24.900 meter kubik per hari. Sehingga, ia menilai, kapasitas perseroan cukup memadai sampai kisaran 3-5 tahun ke depan.

Sementara, untuk bisnis pergudangan, ia mengakui, saat ini empat unit gudang perseroan dengan kapasitas 1.068 meter persegi dan luas tanah sebesar 1.700 meter persegi telah tersewa. Di samping itu, emiten berkode DMAS ini, pun tengah memproses tahap penyelesaian unit ke-5 dengan luas bangunan hingga 2.500 meter persegi dan luas tanah kisaran 3-4 ribu meter persegi.

“Adapun, sebetulnya secara kapasitas ruang gudang perseroan bisa digunakan untuk pabrik. Cuma bagi investor yang mau masuk, tapi belum siap beli tanah atau lagi tahap melakukan pembangunan ya bisa terlebih dahulu sewa,” ujar Tondy.

Perihal recurring income, sejauh ini kontribusi pendapatan berulang itu, terhadap revenue Puradelta Lestari menyentuh kisaran 5 persen hingga 6 persen. Namun, menurut Tondy, perseroan akan berupaya menaikkan target kontribusi reccuring income terhadap pendapatan menjadi 25 persen jika realisasi tahun ini mampu menembus angka 9 persen hingga 10 persen.

sas.call(“std”, {siteId:135920,// pageId:756195,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_ekonomiformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:”// Targeting});

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me