Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan PRP dari BPJS Aja!

Big Banner
Foto: iStock Photo

Ternyata, BPJS Ketenagakerjaan punya program manfaat layanan tambahan yang komprehensif lho. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kaum pekerja yang menjadi peserta BPJS.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan kredit konstruksi bagi perusahaan pengembang yang membangun perumahan bagi pekerja.

Baca juga: Buat Para Pekerja, Manfaatkan Dong KPR dari BPJS

Lantas ada tiga program yang ditujukan bagi para pekerja yaitu kredit pemilikan rumah (KPR), pinjaman uang muka perumahan (PUMP), dan juga pinjaman renovasi perumahan (PRP).

“Nah, kalau sebelumnya untuk pekerja yang belum punya rumah, bagaimana dengan pekerja yang sudah punya rumah? Nggak fair kalau nggak dapat juga, nah makanya ada Pinjaman Renovasi Perumahan,” ujar Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja kepada Rumah123 di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ternyata Ga Sulit Kok Dapatkan KPR dari BPJS, Begini Caranya!

Utoh menjelaskan kalau pinjaman renovasi perumahan memang ditujukan bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah memiliki rumah sendiri.

Program ini diharapkan bisa membantu pekerja yang ingin memperbaiki rumahnya menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Kesulitan DP Rumah Subsidi? Kan Ada PUMP dari BPJS

Utoh memaparkan kalau pinjaman renovasi perumahan ini berjangka waktu 5 tahun, maksimal pinjaman sebesar Rp 50 tahun, dan dengan suku bunga BI Repo Rate plus 3 persen atau 7,75 persen. Saat ini, BI Repo Rate sejak April 2017 adalah 4,75 persen.

Nah, buat kamu yang sudah memiliki rumah dan ingin renovasi rumah, kenapa nggak mencoba untuk memanfaatkan kredit PUMP dari BPJS Ketenagakerjaan dengan bunga rendah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me