Punya Captive Market yang Jelas, Riverview Residence Optimistis Bakal Sold Out

Big Banner
Riverview Residence (Rumah123/Riverview Residence)

Dua perusahaan pengembang terkemuka, Jababeka dan PP Properti mulai memperkenalkan tower kedua dari Riverview Residence yaitu Bengawan dalam sebuah acara workshop investasi properti di Bekasi beberapa waktu lalu.

Jababeka dan PP Properti memang berkolaborasi mengembangkan proyek hunian vertikal di kawasan Jababeka, Bekasi. Proyek ini terdiri dari empat tower apartemen.

Baca juga: Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan PRP dari BPJS Aja!

Sebelumnya, kedua perusahaan pengembang ini sudah merilis tower Mahakam dan telah laku terjual hingga 80 persen. Dua tower berikutnya yaitu Kapuas dan Barito akan dirilis kelak.

Menurut Project Director Riverview Residence, Ian Oktaviandi, tiap tower apartemen dalam proyek ini terdiri dari antara 800 hingga 900 unit apartemen. Apartemen ini menawarkan dua tipe unit yaitu studio dan 2 bedroom.

Baca juga: Kesulitan DP Rumah Subsidi? Kan Ada PUMP dari BPJS

Menurut Ian, dua perusahaan pengembang ini membidik pangsa pasar yang jelas, para pekerja yang berada di kawasan industri Jababeka.

“Jadi captive market-nya sudah jelas dan sangat bagus. Riverview berdiri di kawasan industri, di sana banyak sekali ada perusahaan yang branded. Kalau disebutkan ada Unilever, Kao, Samsung, L’Oreal,” ujar Ian kepada Rumah123.

Baca juga: Buat Para Pekerja, Manfaatkan Dong KPR dari BPJS

Ian menambahkan kalau wilayah Jababeka memang kawasan industri, namun kawasan ini memiliki fasilitas lengkap kota mandiri termasuk pusat perbelanjaan kelas atas. Kawasan ini menjadi lokasi kantor dan pabrik dari 1.653 perusahaan yang berasal dari 30 negara. Jangan lupakan juga ada 1,2 juta karyawan yang bekerja di kawasan ini.

Selain itu, kompleks apartemen ini juga memiliki kemudahan akses dan transportasi karena dekat dengan pintu exit tol serta terhubung dengan jaringan kereta commuter line. Kelak, kawasan ini juga semakin strategis berkat LRT (Light Rapid Transit), MRT (Mass Rapid Transit), dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca juga: Ternyata Ga Sulit Kok Dapatkan KPR dari BPJS, Begini Caranya!

“Mereka nggak perlu takut. Mereka beli di Riverside, pangsa pasar sudah jelas. Kenaikan rental ada, kenaikan per tahun ada, sangat menarik,” kata Ian.

rumah123.com