Beli Apartemen Rp200 Juta, Jual Rp600 Juta! Ini Nih, Untungnya Investasi Properti

Big Banner
Ilustrasi Foto: iStock Photo

Setelah sempat bekerja di perusahaan properti selama puluhan tahun, Gema Sakti (41 tahun) beralih menjadi investor. Pria yang juga pemilik Event Organizer (EO) Gelang Emas ini telah mempunyai puluhan properti.

Dia pernah membeli unit apartemen Green Bay, Pluit, Jakarta Utara, pada 2011 lalu. Saat pertama kali launching, harga apartemen tersebut berkisar Rp200-an juta.

Baca juga: Berkonsep Semegah New York City, Tapi Investasi di Meikarta Cuma Rp200 Jutaan Loh!

Gema membeli unit apartemen ini secara tunai, hasil tabungannya selama bekerja di perusahaan properti. Kemudian, dari hasil penjualan Apartemen Green Bay, dia merasakan untungnya berinvestasi properti.

“Dulu beli apartemen Rp100 juta sampai Rp200 juta, baru dijual lagi setelah serah terima. Seperti di Green Bay saya jual, dibeli Rp600 jutaan tiga tahun lalu. Benefit yang saya terima bisa sampai 200 persen,” ujarnya kepada Rumah123, di Jakarta, Minggu (21/5).

Dia pun memberikan perbandingan bagi para pemula yang ingin mulai berinvestasi pada sektor properti.

Baca juga: Investasi Properti Selagi Muda, Kalau Tua Tinggal Kayanya, Ya Gak?

“Untuk jangka pendek saya sih lebih milih apartemen ya. Tapi, kalau jangka panjang sih rumah, karena faktor harga tanahnya itu. Kalau apartemen kan bukan hak milik tanahnya,” katanya.

Gema tidak hanya menjual properti yang dimilikinya, namun juga menyewakannya. Salah satunya unit apartemen yang berada di Bassura City, Jakara Timur.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me