Ali Tranghanda: Pengembang Berani Bangun Kota Mandiri, Bukti Properti Mulai Bangkit

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Beberapa pengembang properti dalam beberapa bulan terakhir ini menunjukkan taringnya dengan membangun kawasan kota mandiri atau mixed use. Sebut saja, proyek raksasa Meikarta dari Lippo Group, Modern Cikande (PT Modernland Realty), dan Olympic City dari Cahayasakti Investindo Sukses (CSIS).

Meski perekonomian belum pulih, tidak menciutkan hati para pengembang untuk membangun kawasan megah demi melebarkan bisnis propertinya.

Baca juga: Lippo Group Kembangkan Megaproyek Meikarta Bak New York City

“Itu bukti optimisme para pelaku bisnis. Momen ini harusnya bagus untuk menanti kebangkitan properti,” kata pengamat properti dari Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda, kepada Rumah123, di Jakarta, Selasa (23/5).

Ali berpendapat, keberanian para pengembang membangun proyek terbarunya, merupakan tanda positif bagi kondisi properti yang lebih baik.

“Sepertinya siklus pasar properti sudah mulai bangkit sekarang, meski masih agak tertahan,” ucapnya.

Baca juga: Bisnis Properti Tahun Ini Menggeliat, Booming Properti Sekitar 2019?

Andai kebangkitan properti luput dari prediksi, apakah para pengembang yang telah membangun kota mandiri itu akan rugi? “Ya, tidak juga,” kata Ali.

“Pasar peoperti pasti ada siklusnya. Contohnya Meikarta, itu merupakan proyek jangka panjang. Untuk jangka panjang pasar properti Indonesia masih sangat berprospek kok!” kata Ali yakin. (Wit)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me