Wah, Ternyata Pembeli Apartemen Ini Kebanyakan Generasi Milenial Lho!

Big Banner
Riverview Residence (Rumah123/PP Properti)

Berinvestasi di bidang properti memang menguntungkan. Harga properti selalu merangkak naik, begitu juga dengan kenaikan sewa.

Jangan heran kalau banyak orang memiliki investasi properti termasuk generasi milenial (orang dengan rentang usia 20-an hingga 30-an) yang dianggap malah belum melek properti.

Baca juga: Pekerja Informal Bisa Manfaatkan Layanan Tambahan Perumahan dari BPJS Lho!

Hal ini terungkap saat sesi wawancara Rumah123 dengan Project Director Riverview Residence, Ian Oktaviandi di sela-sela acara Property Investment Workshop “Analyze Your Intuition in 7th Sense for Property Investment” di Bekasi beberapa waktu lalu.

Ian menyatakan kalau Riverview Residence telah merilis tower pertama Mahakam. Tower yang memiliki hampir 900-an unit apartemen ini telah lalu terjual 80 persennya, 60 persen pembeli apartemen ini kebanyakan end user atau membeli untuk  menempati apartemen ini. Riverview Residence merupakan proyek kolaborasi antara Jababeka dan PP Properti.

Baca juga: Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan PRP dari BPJS Aja!

“Penjualan tower Mahakam itu kebanyakan end user, sekitar 60 persen itu yang sudah terjual. Jadi begitu banyak pembeli di graphic buyer kita, pembeli dengan usia antara 26 tahun hingga 35 tahun. Itu menempati posisi pertama,” ujar Ian kepada Rumah123.

“Itu artinya apa, jadi sekarang generasi muda itu sudah berinvestasi properti, di apartemen. Buat mereka, harga Rp200 juta itu harga yang masih terjangkau,” lanjut Ian.

Baca juga: Bidik Pasar Indonesia, Crown Group Paparkan Keunggulan Berinvestasi di Waterfall

Riverview Residence terdiri dari empat tower yaitu Mahakam, Bengawan, Barito, dan Kapuas. Mahakam sudah dipasarkan, sementara Bengawan baru akan dirilis.

Setiap tower terdiri dari 800 hingga 900 unit apartemen. Ada dua tipe apartemen yang ditawarkan yaitu studio dan 2 bedroom. Saat memasarkan unit studio di tower Mahakam, harga yang ditawarkan mulai dari Rp194 juta.

Baca juga: Punya Captive Market yang Jelas, Riverview Residence Optimistis Bakal Sold Out

Menurut Ian, generasi muda sudah menyadari untuk membeli properti sehingga mereka memanfaatkan momen saat ada proyek properti dengan harga terjangkau.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me