CSIS Kembangkan Olympic City di Bogor

Big Banner

PT Cahaya Sakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) akan mengembangkan proyek multi fungsi (mixed use) Olympic City di kawasan di Kedung Halang, Bogor, Jawa Barat yang akan menelan investasi sekitar Rp20 triliun dan akan dikembangkan hingga 10 tahun ke depan. Berbagai jenis properti akan dibangun, antara lain apartemen, hotel, SOHO, dan mall.

Direktur Keuangan Cahaya Sakti Investindo Sukses Lukas Maulana Jusuf mengungkapkan, Olympic City dibangun di atas lahan seluas 30 hektare dan dilakukan dalam tiga tahap. Pada tahap awal dana investasinya sebesar Rp4,8 triliun, meliputi apartemen, hotel, dan office tower. Pembangunan tersebut akan memakan lahan seluas 5 Ha dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2020. “Di tahap awal, akan ada dua tower apartemen sebanyak 1.6000 unit. Harga apartemen yang kita tawarkan Rp11,5 juta per m2,” kata Lukas.

Tahap kedua, investasinya menelan dana sebesar Rp5 triliun-Rp6 triliun dan akan dibangun area bisnis, commercial district, dan rumah sakit international. “Untuk tahap ketiga ini dananya Rp10 triliun. Itu akan merupakan yang terluas kita dirikan, dari apartemen kelas menengah dan atas,” papar Lukas seraya mengatakan dana investasi, sebesar 30% sampai 40% datang dari grup, sisanya datang dari private equity dan investor asing, dan dana investasi pembangunan CBD Olympic City tidak termasuk pembelian tanah karena tanah sudah dimiliki perusahaan sebelumnya.

Lebih lanjut Lukas mengatakan, ada beberapa keuntungan dari proyek Olympic City, antara lain smart urban resort di jantung Kota Bogor yang menawarkan keindahan alam, capital gain yang tinggi, dan berorientasi pada moda transportasi yang terhubung dengan LRT dan akses langsung ke jalan tol. “Untuk mal sejumlah tenants telah menandatangani letter of intent antara lain Matahari Department Store, Hypermart, Ace Hardware, Cinema XXI, Optik Melawai, Sate Khas Senayan, dan Solaria,” ungkap Lukas. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me