Bidik Kalangan Muda, MNC Bank Rilis Aplikasi Punyarumah

Big Banner

Jakarta – PT Bank MNC International Tbk meluncurkan aplikasi mobile dan program KPR Muda. Aplikasi dan program tersebut bertujuan untuk menarik generasi muda mengambil kredit pemilikan rumah (KPR) di MNC Bank.

Peluncuran tersebut menyusul suksesnya launching berbagai produk berbasis digital oleh MNC Bank sejak awal tahun ini. Perseroan juga meluncurkan kembali program KPR muda yang sebelumnya telah diperkenalkan kepada nasabah.

Consumer Lending Business Head MNC Bank, Budy Setiawan, mengatakan, aplikasi Punyarumah merupakan aplikasi mobile untuk mempermudah nasabah dalam memiliki properti idaman dan pembiayaannya, mulai dari pencarian properti hingga mendapatkan kredit kepemilikan properti serta pengelolaan pembayaran angsuran kreditnya.

Sementara itu, KPR Muda merupakan produk KPR yang khusus ditujukan untuk segmen muda dengan menawarkan jangka panjang kredit sampai dengan 30 tahun dan suku bunga transparan serta terencana selama jangka waktu kredit.

“KPR Muda sangat cocok untuk segmen muda yang mulai meniti karir dengan penghasilan meningkat,” ujar dia saat peluncuran aplikasi Punyarumah dan konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/5).

Emiten bersandi saham BABP tersebut sebelumnya juga telah meluncurkan dua aplikasi lainnya, yakni Punyakartu dan Punyacelengan yang dapat diunduh melalui App Store dan Google Play.

Punyakartu merupakan aplikasi untuk kartu kredit dan Punyacelengan aplikasi tabungan dengan konsep gamification yang bertujuan memberikan pemahan keuangan kepada anak sejak dini.

Presiden Direktur MNC Bank, Benny Purnomo, mengatakan, sudah saatnya segmen muda saat ini memikirkan untuk memiliki properti sejak dini. Segmen ini jumlahnya cukup besar, namun mencari properti idaman dan pembiayaannya tidaklah mudah.

“Oleh karena itu kami meluncurkan aplikasi punyarumah dan produk KPR Muda untuk memudahkan kalangan muda memiliki properti,” ungkap Benny.

Aplikasi punyarumah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, sehingga pencarian properti akan menjadi lebih mudah dan menarik. Nasabah juga akan memperoleh gambaran rinci mengenai kondisi di sekeliling properti seperti fasilitas umum dan navigasi.

Untuk listing properti, aplikasi Punyarumah didukung oleh salah satu situs properti di Indonesia, Rumahku. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur kalkulator untuk simulasi kredit pemilikan properti yang dibuat dengan sistem dynamic calculator sehingga nasabah dapat dengan mudah menentukan uang muka dan jangka waktu kredit yang sesuai.

Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk pengajuan kredit pemilikan properti tanpa batasan waktu termasuk membuat janji dengan agen serta nasabah juga dapat memonitor proses pengajuan kreditnya.

Bagi pengguna yang sudah memiliki kredit pemilikan properti di MNC Bank, melalui aplikasi Punyarumah nasabah dapat mengelola pembayaran angsuran kreditnya dengan lebih mudah termasuk mengetahui sisa pinjaman, jumlah angsuran, tanggal pembayaran berikutnya, dan tanggal jatuh tempo kreditnya.

“Portfolio KPR MNC meningkat lebih dari 40 persen dalam dua tahun terakhir. Kami yakin dengan inovasi produk KPR Muda serta inovasi digital punyarumah akan meningkatkan layanan MNC Bank kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kinerja perseroan pada tahun 2017 terutama di segmen retail dan consumer,” kata Benny.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me