Investor Asing Minati Laksana Business Park

Big Banner

Tangerang – Kawasan industri dan pergudangan Laksana Business Park, yang dikembangkan PT Bangun Laksana Persada (BLP) di Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, menarik minat kalangan investor asing.

Melalui delegasinya, pemerintah Quanzhou menyambangi kawasan Laksana Business Park. Dalam kunjungannya, Wali Kota Quanzhou menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Laksana Business Park, karena wilayah Tangerang memiliki potensi besar dalam hal pembangunan kawasan industri dan pergudangan.

“Tangerang memiliki potensi besar, khususnya untuk kawasan industri. Jadi memungkinkan untuk dilakukan kerjasama atau investasi,” ujar Wali Kota Quanzhou, akhir minggu lalu.

Kawasan industri dan pergudangan Laksana Business Park

Baca Juga: Kawasan Industri BLP Dorong Perekonomian Pakuhaji

Disisi lain, dukungan infrastruktur strategis seperti bandara udara, jalan tol serta rencana pembangunan pelabuhan di Tangerang akan mempermudah kelancaran transportasi.

Sebelum melakukan kunjungan ke Laksana Business Park Pakuhaji, Wali Kota Quanzhou melakukan pertemuan dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di kantor Bupati Tigaraksa pada hari yang sama.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, mengatakan, saat ini Pemkab Tangerang memang sedang gencar menarik investor untuk menanamkan modalnya.

“Kami mengarahkan agar para investor berminat di Kabupaten Tangerang,” ujar Nono, Kamis (24/5).

Kunjungan Wali Kota Quanzhou ini, kata Nono, juga dimanfaatkan untuk menarik investasi di kawasan industri yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kabupaten Tangerang sendiri, lanjut dia, memiliki tiga kawasan industri. Yang sudah beroperasi adalah Kawasan Industri Millenium di Tigaraksa.

“Sedangkan dua kawasan lainnya dalam proses menuju operasional, yakni Kawasan Industri Cileles di Balaraja dan Laksana Business Park di Pakuhaji,” pungkasnya.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me