BTN Bantu Kredit Konstruksi Senilai Rp1 Triliun bagi Proyek Properti Waskita Karya Realty

Big Banner
BTN menyalurkan Kredit Konstruksi senilai Rp1 triliun bagi Waskita Karya. Foto: Rumah123/IST

Bank Tabungan Negara (BTN) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Waskita Karya Realty untuk penyaluran dana kredit konstruksi senilai Rp1 triliun.

Dengan bantuan dana tersebut, ada beberapa proyek Waskita yang akan dibantu pendanaannya. Di antaranya, Apartemen Brooklyn Alam Sutera, Yukata Alam Sutera, Apartemen The Reiz Condo di Tembakau Deli Medan, Apartemen Nines BSD Tangerang, Hotel Teraskita, dan Apartemen Solterra Place di Pejaten.

Baca juga: BTN Bantu Pembiayaan Rumah Pengemudi On-Line

“Kami berikan bunga khusus. Tetapi, fasilitas seperti ini pernah kami lakukan kepada perusahaan lain, seperti PT PP Properti,” ujar Direktur BTN, Oni Febriarto Rahardjo, di Jakarta, Rabu (24/5).

BTN memberikan pembiayaan kredit secara line facility dengan plafon yang telah ditargetkan. Namun, Oni enggan menyebutkan bunga khusus yang diberikan kepada Waskita.

“Sekitar lima tahun kami kasih estimasi sesuai progres proyeknya,” ucapnya.

Baca juga: Ayo, yang Bergaji Rp1,8-2,8 Juta Bisa Ajukan KPR BTN Mikro Sekarang!

Bank plat merah ini juga membuka peluang kepada Waskita apabila membutuhkan tambahan pembiayaan dana konstruksi.

“Sebelum kerja sama ini, kami melihat dulu lokasi project-nya. Dan rata-rata di kawasan prime. Kami melihat proyek yang ada di Alam Sutera ini tidak ada keraguan. Sekaligus kami juga ada sinergi dengan BUMN dan diberikan kesempatan mengeksplor bisnis Waskita,” katanya menjelaskan. (Wit)

 

rumah123.com