Kenaikan Sewa 9 Persen? Kenaikan Harga 15 Persen? Hmm, Investasi Properti di Sini Saja

Big Banner
Riverview Residence (Rumah123/Riverview Residence)

Apa yang diharapkan oleh investor properti? Sudah tentu keuntungan yang didapatkan dari kenaikan harga properti dan juga kenaikan harga sewa properti.

Setelah menanamkan dana dengan jumlah besar, pastinya seorang investor ingin mendapatkan keuntungan sewa yang besar setiap bulan atau setiap tahunnya.

Baca juga: Punya Captive Market yang Jelas, Riverview Residence Optimistis Bakal Sold Out

Begitu juga dengan keuntungan banyak yang didapatkan ketika investor mau menjual lagi properti yang dimiliki.

Project Director Riverview Residence, Ian Oktaviandi memaparkan keuntungan memiliki dan berinvestasi hunian vertikal di Riverview Residence yang berada di Jababeka.

Baca juga: Wah, Ternyata Pembeli Apartemen Ini Kebanyakan Generasi Milenial Lho!

Proyek apartemen dengan empat tower ini merupakan kerja sama antara dua perusahaan pengembang besar yaitu Jababeka dan PP Properti. Empat tower ini adalah Bengawan, Mahakam, Kapuas, dan Barito.

“Sangat menjanjikan. Investor itu kan ada yang dijual kembali, ada investor yang juga disewa. Kalau disewa, kita ada di angka 9 persen, hampir mendekati 10 persen,” ujar Ian kepada Rumah123 pada acara Property Investment Workshop “Analyze Your Intuition in 7th Sense for Property Investment” di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Rilis Proyek Apartemen Mewah, Crown Bidik Konsumen Super Kaya Indonesia

Ian memaparkan kalau proyek apartemen ini memiliki pangsa pasar yang jelas yaitu para pekerja di kawasan Jababeka yang mencapai 1,2 juta orang. Kawasan industri ini memang menjadi lokasi pabrik dan kantor dari 1.653 perusahan dari 30 negara.

“Kalau dijual kembali, kita sudah ada di angka 12,7 persen. Bahkan di atas rata-rata. Sebenarnya kalau ada hunian terintegrasi dengan TOD (Transit Oriented Development) nilai investasi itu menjadi 15 persen per tahun, karena didukung lokasi, akses, lingkungan yang sudah jelas,” kata Ian.

Baca juga: Cicilan Apartemen Hanya Rp1 Juta? Hmm, Beneran Lho Ada di Jababeka

Ian melanjutkan kalau proyek apartemen ini dekat dengan exit tol Jakarta-Cikampek. Nantinya, kawasan Jababeka akan terkoneksi dengan kereta commuter line, LRT (Light Rapid Transit), MRT (Mass Rapid Transit), dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Menurut Ian, semua ini akan semakin meningkatkan kenaikan harga jual dan harga sewa hunian yang berada di kawasan.

rumah123.com