Jakarta Susun Grand Design Kota Ramah Anak

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Jakarta tengah berproses menjadi kota layak anak (KLA) dengan menyusun grand design untuk tujuan tersebut. Menurut Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Muazin, untuk menuju kota lebih ramah anak perlu sinkronisasi dan koordinasi dengan berbagai pihak.

rptra pasar minggu

“Selama ini konsep KLA sudah berjalan namun berjalannya sendiri-sendiri. Kami ingin menyusun dalam sebuah grand design dengan melibatkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan targetnya grand design ini bisa terbentuk pada Agustus 2017,” ujarnya di Balaikota, Rabu (24/5).

Dengan adanya grand design ini menjadi jelas target pekerjaannya, perencanaannya, siapa berbuat apa, dan hal lainnya sehingga tidak berjalan sendiri-sendiri. Di tingkat nasional sendiri seluruh kabupaten dan kota di Indonesia ditargetkan sudah bisa menjadi KLA pada tahun 2030 mendatang sementara di Jakarta target KLA ini bisa diwujudkan dalam 5 tahun mendatang.

Beberapa program tersebut antara lain dengan banyaknya pembangunan ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) dengan target bisa ada di setiap kelurahan. “Program lainnya yang menjadi bagian KLA ini adalah program pembuatan akta untuk anak yang baru lahir serta beberapa hal lainnya yang terkait langsung dengan anak-anak,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me