Aplikasi Material Kayu pada Dinding Ternyata Bisa Berikan Kesan Hangat, Coba Aja!

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Tandem Architecture (Rumah123/Dezeen)

Kesan apa sih yang muncul saat kamu mengaplikasikan lantai kayu pada rumah? Kesan hangat akan muncul lewat kehadiran material kayu.

Hal yang sama muncul ketika kamu menghadirkan material kayu dalam bentuk lain seperti coffee table, kursi, dan lainnya.

Baca juga: Wow, Kesan Industrial Pada Interior Hunian dengan Beton Ekspos

Nah, bagaimana kalau kamu memunculkan material kayu ke seluruh ruangan alias satu rumah dalam bentuk dinding? Wow, kesan hangat pun semakin terasa.

Rumah ini mengaplikasikan material kayu pada seluruh dinding hunian termasuk built in furniture dan tangga yang menghubungkan antara lantai dasar dengan lantai atas.

Baca juga: Desain Interior Kontras Namun Tetap Selaras? Nah, Ini Dia Contohnya Lho

Rumah yang berada di kawasan Kensington, Melbourne, Australia ini didesain oleh biro arsitek lokal Tandem. Biro arsitek ini mendesain rumah ini berbentuk melengkung dengan fasad berwarna putih.

Mungkin memang belum terlalu banyak rumah yang mengaplikasikan dinding memanfaatkan material kayu, biasanya memakai beton ekspos atau batu bata.

Baca juga: Yuk, Bikin Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Meski sebenarnya sih, rumah-rumah tradisional di seluruh Indonesia malah mengaplikasikan dinding dengan material kayu, kan? Coba tengok rumah Joglo, Gadang, dan lainnya.

Hmm, jadi nggak ada salahnya dong kalau kamu melakukan hal yang sama lho dalam hunian kamu. Mungkin kamu tidak perlu memasangnya ke seluruh rumah.

Baca juga: Wuih Keren Banget, Tangga Spiral dengan Warna Hijau!

Bisa saja kamu mengaplikasikannya pada ruang kerja atau ruang tidur, namun memang tidak perlu semuanya, cukup satu bagian dinding saja. Berani coba?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me