Di BSD Ada Sirkuit Balap Seperti Monaco

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) balap mobil 2017 akan digelar di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.  Track yang dipakai adalah jalanan di kota baru itu. Mengambil tema BSD City Grand Prix, balapan yang akan berlangsung pada 18-20 Agustus 2017 itu  memanfaatkan sirkuit jalanan sepanjang 3 km. Acara ini sekaligus sebagai puncak perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Ananda Mikola-Grand Prix BSD2

Bertindak sebagai ketua panitia acara adalah pebalap nasional Ananda Mikola yang akan didukung penuh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pihak BSD akan menyiapkan sarana pendukung lainnya seperti hotel, sarana transportasi, rumah sakit, dan fasilitas lainnya.

“Kami akan memberikan fasilitas dan sarana pendukung terbaik yang dibutuhkan dengan standar fasilitas dan keselamatan. Ajang ini diharapkan bisa menggenjot perekonomian di kawasan ini,” ujar Panji Himawan, Head of Corporate Communication Sinar Mas Land (SML),  pengembang BSD City, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Jumat (26/5).

BSD City Grand Prix merupakan bagian dari seri kejuaran nasional. Dari tujuh seri lomba, penyelenggaraan di BSD merupakan seri keempat. Selain Kejurnas sirkuit ini juga digunakan untuk beberapa lomba antara lain Indonesia Touring Car Championship dan European Touring Car Championship. Untuk keperluan balapan ini sirkuit jalanan BSD akan didesain dengan format street circuit non permanen.

Dikatakan, BSD City Grand Prix mengacu pada Standards For Road Racing Circuits dengan standar keselamatan yang tinggi. Panjang lintasannya 3 km, lebar 9,25-10,5 m, dengan arah putaran searah jarum jam.  Pebalap akan melewati 12 tikungan pada street circuit ini di antaranya 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan dua chicane corner seperti sirkuit Monza, Italia.

“Sebelum digunakan untuk lomba akan ada kegiatan track day pada 10-17 Agustus bertepatan dengan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Klub mobil dan test drive mobil baru bisa dilakukan di sirkuit ini yang menunjukan jalanan BSD City setara sirkuit balap mobil,” pungkas Panji.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me