Milenial, Belum Punya Rumah Sendiri? Jangan-Jangan Penyebabnya Adalah…

Big Banner
Ilustrasi. Foto. Rumah123/iStock

Konon, Ramadan itu waktu yang tepat untuk kontempelasi berbagai permasalahan dalam hidup. Eits, jangan terbawa perasaan dulu, alias baper!

Ga semua masalah itu terkait percintaan seperti yang seringkali dialami golongan milenial. Ada yang layak mendaat perhatian lebih besar lagi, yakni mau tinggal di mana nanti?

Baca juga: Tang Ting Tung.. Hitung Cicilan KPR Biar Tetap Untung!

Kelompok milenial kini memang tengah menjadi sorotan terkait kepemilikan hunian. Kamu yang belum memiliki hunian, coba deh pikirkan pertanyaan ini.

Terlalu Pemilih?

Seringkali anggapan bahwa karena harganya tidak terjangkau itu tidak selalu benar. Rumah idaman dalam angan biasanya terlalu ideal.

Bayangkan, rumah berada di lokasi strategis atau pusat kota, dengan luasan tanah dan besaran bangunan yang luar biasa. Nah, dengan klasifikasi demikian, tentu harganya juga luar biasa, bukan?

Baca juga: Ngapain Ngontrak? Mending Uangnya Buat Cicilan KPR!

Begitu menjadi bagian dari sektor properti, kesempatan untuk meng-up-grade hunian itu terbuka lebar. Bisa dengan menjual properti yang sudah berhasil dimiliki, atau menjadikannya agunan pembelian berikutnya.

Gaya hidup penuh keinginan berlebih, kadang harus ditulis di nomor urut agak buncit terlebih dulu. Untuk sekarang, yang terpenting itu punya properti dulu.

Sedikit Berkorban

Berkorban menjadi kata yang bisa jadi tidak disukai banyak orang. Dengar kata itu, pikiran langsung melayang dalam kesusahan yang berlebihan.

Untuk punya properti sendiri, pengorbanan bentuknya bisa harus menabung, atau membayar cicilan bertahun-tahun. Berapa lama sih pengorbanan itu akan berlangsung?

Mari berhitung! Tenor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kebanyakan para rentang 15 tahun. Cicilan sepanjang itu akan berkisar di angka yang kurang lebih tidak terlalu jauh. Sandingkan dengan kenaikan gaji setiap tahun. Bukankah akan ada tahap semuanya jadi terasa ringan?

Jangan lupa hitung kenaikan harga properti yang dibeli itu pada 15 tahun mendatang. Yakinlah, pengorbanan itu tidak seujung kuku kenyamanan dan keuntungan yang akan diperoleh.

Baca juga: Korbankan Kongkow, Pasangan Milenial Ini pun Bisa Beli Rumah!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me