Laba Metland Naik Lebih 26 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) tahun 2016 membukukan laba bersih Rp271,3 miliar, naik 26,6 persen dari tahun sebelumnya. Selanjutnya perseroan akan membagikan Rp40,5 miliar (15 persen) laba ini sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham.

Perumahan Metland

Perumahan Metland

“Di tengah perlambatan ekonomi dan lesunya bisnis properti kami masih mampu meningkatkan laba. Laba ini akan dialokasikan untuk cadangan dan untuk menambah modal kerja perusahaan,” ujar Olivia Surodjo, Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan Metland usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, pekan lalu.

Tahun ini Metland menargetkan pendapatan marketing sales sebesar Rp1,05 triliun. Hingga akhir Maret 2017 tergaet tersebut sudah berhasil diraih sebesar Rp307 miliar. Rinciannnya dari penjualan unit pengembangan properti baru sebesar Rp192 miliar dan dari pendapatan berulang (recurring income) Rp115 miliar.

Olivia menyatakan pihaknya tahun ini lebih otpimistis karena berbagai indikator dan tren yang semakin membaik di sektor properti. Pada triwulan pertama 2017 Metland  sudah berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp65,3 miliar. Angka ini  naik tipis dari kuartal sebelumnya sebesar Rp65,09 miliar.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me