Geliat Kawasan Industri di Koridor Barat Jakarta

Big Banner

Jakarta – Sejak diakusisi oleh PT Modernland Realty Tbk pada tahun 2012, kawasan industri ModernCikande terus berkembang menjadi kawasan investasi yang potensial.

Saat ini, ModernCikande dihuni lebih dari 200 perusahaan (baik lokal maupun multinasional) dari berbagai ragam jenis usaha seperti, food & beverage, perusahaan bahan kimia (chemical), diikuti oleh perusahaan yang bergerak di bidang baja (steel), metal product & smelter, serta perusahaan di bidang home & building materials.

“Dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan sampai saat ini mencapai 40 persen. Adapun sisa landbank, sekitar 1800-an hektar,” kata Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson, kepada Beritasatu.com, baru-baru ini.

Kawasan industri ModernCikande

Sepanjang 2016 lalu, ModernCikande mencatatkan penjualan lahan seluas total 25 hektar. Hasil ini menyusul kesuksesan prestasi dua tahun sebelumnya, yang mencatatkan penjualan lahan tertinggi di Jabodetabek (menurut data yang dikeluarkan Colliers International Indonesia).

“Kami optimis penjualan tahun 2017 ini akan meningkat seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian global dan kebijakan tax amnesty. Hal ini terlihat dari aktivitas pembelian lahan di ModernCikande oleh beberapa customer baru di awal tahun 2017, yang meningkat dibandingkan kuartal 1 tahun sebelumnya,” tambah Pascall.

Untuk tahun ini, kata Pascall, PT Modern Industrial Estat sebagai pengembang kawasan industri ModernCikande, menargetkan penjualan (marketing sales) sebesar Rp 1,3 triliun.

Perkembangan pesat ModernCikande sebagai salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta, kata Pascall, tidak lepas dari lokasinya yang strategis. Secara geografis, ModernCikande yang terletak di antara Balaraja dan Serang dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak dan dilanjutkan melalui pintu tol Ciujung.

“Akses ini juga hanya selangkah menuju 3 pelabuhan besar, seperti Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas,” kata Pascall.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me