LPCK Gandeng Siloam Gelar Pengobatan Gratis

Big Banner

Cikarang – Perusahaan pengembang properti, PT Lippo Cikarang Tbk, kembali menggelar kegiatan pengobatan gratis di Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat.

Kegiatan pengobatan gratis ini, menjadi bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan untuk wilayah Pasir Tanjung, dan dilaksanakan dengan menggandeng Siloam Hospitals.

“Pengobatan gratis bagi masyarakat ini, kami adakan setiap tahun. Untuk tahun ini, kami laksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Kami berharap dalam menjalani ibadah puasa tahun ini, masyarakat di Pasir Tanjung dan sekitarnya, dalam kondisi sehat dan bugar,” ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus, dalam siaran persnya, Selasa (30/5).

 Kepala Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Hajjah Mariah (kelima dari kiri), beserta seluruh team CSR dari PT Lippo Cikarang Tbk dan Siloam Hospitals sejenak mendengarkan arahan dari Koordinator CSR Lippo Cikarang Tbk, Ria Sormin (kedua dari kiri) sebelum acara pengobatan gratis.

Kegiatan yang diikuti oleh 550 peserta ini, memberikan pengobatan secara cuma-cuma kepada masyarakat, meliputi pengobatan umum dan didukung oleh tenaga medis dan dokter umum serta spesialis.

Hasil diagnosis dokter, masyarakat umumnya menderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas), Diabetes, Hipertensi dan Gangguan Jantung.

“Kami berterimakasih kepada PT Lippo Cikarang Tbk yang telah menggandeng pihak rumah sakit Siloam Hospitals Lippo Cikarang untuk melaksanakan pengobatan bagi masyarakat desa Pasir Tanjung. Kedepan, kami berharap hal yang sama akan tetap diberikan kepada masyarakat di desa kami,” kata Kepala Desa Pasir Tanjung, Hajjah Mariah.

Public Relations Lippo Cikarang Tbk, Ria Sormin, menambahkan, pihaknya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan akan terus dilaksanakan setiap tahun. “Hal itu sebagai bukti bahwa Lippo Cikarang Peduli terhadap masyarakat sekitar,” kata Ria Sormin.

Business Development Siloam Hospitals Lippo Cikarang, Astu Juni, mengatakan, layanan pengobatan gratis ini sebagai salah satu wujud implementasi visi Siloam Group dalam melayani kesehatan di seluruh lapisan masyarakat.

 

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me