BJB Bidik Konsumen di 1.000 Proyek Properti

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) lebih serius menggarap sektor pembiayaan KPR.  Targetnya tahun ini BJB akan menyalurkan KPR sebesar Rp4,8 triliun. BJB tertarik menggarap sektor ini karena kredit bermasalah (non performing loan/NPL) pembiayaan KPR cukup rendah.

bank bjb bunga kpr

“Ini target yang sudah di depan mata karena kami sudah meneken kerja sama dengan 398 pengembang yang memiliki seribuan proyek di berbagai daerah. Dari kerja sama ini potensi penyaluran KPR dan KPA mencapai Rp4,8 triliun,” ujar Vice President Divisi KPR dan KKB Bank BJB Agus Kurniawan, kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (29/5).

Tahun 2016 Bank BJB hanya menyalurkan KPR Rp1,7 triliun. Agus optimis dapat mencapai target yang ditetapkan karena penyaluran KPR Bank BJB pada Januari-April 2017 trennya terus meningkat.  Selain itu potensi pasarnya  ada yaitu konsumen dari ratusan pengembang yang sudah bekerja sama.

“Ticket size kami untuk KPR rata-rata Rp200 juta dengan pembiayaan paling tinggi mencapai Rp8 miliar untuk rumah di daerah Serpong. Kami juga akan masuk ke pembiayaan rumah subsidi  agar prortofolio KPR makin membesar. Bunga yang kami tawarkan (floating) saat ini 13,5 persen dan bunga promosi 8,9 persen,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me