Mau Rumah yang Kamu Bisa Manfaatkan JA Connexion? Ini Dia Tiga Alternatifnya!

Big Banner
Layanan bus premium ke Bandara Soekarno-Hatta, JA Connexion yang diresmikan Menhub pada Selasa (30/5). Foto: cdnimage.terbitsport.com

Sudah dengar kabar beroperasinya bus Jakarta Airport (JA) Connexion? Layanan bus premium ini berangkat dari 7 pusat perbelanjaan (mal) dan 15 hotel di Jabodetabek ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Mal Taman Anggrek, Mal Plaza Senayan, ITC Cempaka Mas, Mal Kelapa Gading, dan ITC Tanah Abang/Thamrin City, Mall Grand Indonesia, dan Bogor Trade Mall (BTM) adalah tujuh pusat perbelanjaan yang jadi titik tolak keberangkatan JA Connexion.

Baca juga: Siap-Siap, Hunian yang Dilewati Jalur Transportasi Publik Bakal Untung Gede Nih! Read more at 

Ada 91 armada bus yang siap melayani rute-rute tersebut. Empat operator juga siap mengoperasikannya, yakni Perum DAMRI, PPD, Big Bird, dan Sinar Jaya Megah Langgeng. Sebanyak 50 unit mikrobus akan berangkat dari ke-6 mal tersebut dan 8 bus dari BTM.

Dengan diresmikannya JA Connexion itu pada Selasa (30/5) oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menambah alternatif moda transportasi ke bandara dari wilayah Jabodetabek. Pada saat peluncurannya, perjalanan dari Plaza Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Grand Indonesia hanya makan waktu 46 menit.

Baca juga: MTI Dukung Swasta Bangun Moda Transportasi Massal

Nah, buat kamu yang banyak beraktivitas di sekitaran Bandara Soekarno-Hatta atau hobi travelling, kehadiran moda transportasi ke bandara pastinya bikin happy. Lebih-lebih kalau hunianmu tak jauh dari 7 mal tersebut.

Kalau kamu lagi cari-cari rumah, tiga perumahan di Bogor ini bisa jadi aternatif pilihan agar bisa memanfaatkan JA Connexion ke Bandara Soekarno-Hatta dari Bogor Trade Mall.

Citra Indah Nuansa Alam

Selain pemandangan yang masih asri, sejuk, dan segar, perumahan yang dikembangkan Ciputra Group ini menawarkan harga yang terjangkau. Sebut saja untuk Tipe 63/200 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, harganya Rp148 juta.

Citra Indah ini menyediakan banyak pilihan tipe, yaitu Tipe 22/72, 22/90, 30/72, 36/90, dan 38/105. Meski sengaja dibuat berharga terjangkau, tapi kualitasnya tidak murahan.

Pengembang menyediakan shuttle bus bagi para penghuni dengan tarif sebesar Rp15.000 per perjalanan ke pusat kota, termasuk ke Kota Bogor.

Baca juga: Integrasi Transportasi Massal Jabodetabek Mutlak Dilakukan

Harvest City

Beli rumah dapat kota. Begitulah kalau kamu beli rumah di Harvest City. Untuk Tipe 33/78 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi harganya Rp300 jutaan. Namun, ada juga yang harganya masih Rp200 jutaan.

Dua klasternya yakni Sakura Daisuki dan Sweet Alba, berharga mulai Rp280 hingga Rp400 jutaan. Dengan uang muka Rp8 jutaan sudah bisa pilih unian di kedua klaster tersebut.Uang muka (DP) tersebut bahkan bisa dicicil pembayarannya. “Bisa dibayar tiga kali cicilan, cukup ringan bukan?

Baca juga: Milenial Mau Beli Rumah? Jangan Lupa Harus Dekat Sarana Transportasi Ya

Samasta Ciseeng

Perumahan Samasta Ciseeng berkomitmen memberikan hunian dengan standar kualitas lebih tinggi untuk level hunian sekelasnya. Rumah ini cocok bagi kaum milenial yang baru saja mulai bekerja. Sebab, harganya terjangkau. Aksesnya pun terbilang mudah.

Harga rumah yang berlokasi di Jalan Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini mulai Rp130 jutaan. Meski harganya hanya Rp130 jutaan, tapi ini bukan kategori rumah subsidi loh!

Principal Young & Loud Development, Jesse, mengatakan, sebagai pengembang Samasta Citayam, pihaknya memang berkomitmen membangun rumah komersial yang menyasar segmen menengah ke bawah ini.

Dari Bogor Trade Mall, bisa naik JA Connexion ke Bandara Soekarno-Hatta.

 

rumah123.com