Milenial Pengen Punya Rumah Nyaman di Jakarta, Mimpi atau…?

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

Orang muda Jakarta yang masuk kategori milenial, kebanyakan ingin punya rumah di pusat Jakarta. Kedekatan lokasi dengan tempat aktivitas menjadi alasannya. Isu yang mengikuti adalah harga rumah tapak di Jakarta melesat bak roket.

Lantas, punya rumah di Jakarta bagi milenial, sekadar mimpi atau masih mungkinkah diwujudkan? Memangnya berapa sih harga termurah rumah layak huni di Jakarta? Seperti apa kondisi rumah-rumah tersebut?

Baca juga: Tau Gak Kesalahan Cara Didik Orangtua Hingga Milenial Tak Mau Beli Rumah?

Berdasarkan data olahan tim Business Intelligent Rumah123, rumah tapak termurah di Jakarta Selatan ada di Kawasan Kebagusan. Sebuah kawasan yang sudah dekat dengan perbatasan Depok.

Rumah seharga Rp450 juta ini memiliki luas bangunan 46 meter persegi di atas lahan seluas 47 meter persegi. Meski mobil bisa melewati jalan di depannya, tapi tak tersedia garasi di rumah dengan dua kamar tidur tersebut.

Baca juga: Di Usia 25 Tahun, Si Milenial Berhasil Punya Rumah Besar di Tengah Kota

Ada juga rumah seharga Rp600 juta yang masuk dalam wilayah Jakarta Utara, yakni di Rorotan. Rumah seluas 50 meter persegi dengan tanah seluas 60 meter persegi itu berada di kawasan perbatasan dengan Bekasi.

Sementara di Jakarta Pusat, juga ada rumah seharga Rp350 juta dengan luas bangunan 80 meter persegi. Luas bangunan cukup besar, lantaran berbentuk dua lantai di atas lahan seluas 40 meter persegi.

Baca juga: Milenial, Belum Punya Rumah Sendiri? Jangan-Jangan Penyebabnya Adalah…

Tak ada informasi soal bisa atau tidaknya rumah tersebut dilalui mobil, hanya dipastikan bagian belakang rumah berbatasan langsung dengan sebuah sungai.

Untuk wilayah Jakarta Barat, ada rumah seluas berukuran LT/LB 60/60 yang ditawarkan dengan harga Rp410 juta. Sayangnya, jalan di depan rumah hanya seluas satu meter yang artinya tidak bisa menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Baca juga: Ini Dia, Rumah di Jakarta Seharga Rp250 Juta!

Nah, satu lagi ada di Legenda Wisata, Cibubur. Jangan khawatir ini masih masuk kawasan Jakarta Timur meski sudah berbatasan dengan Bogor. Harga yang ditawarkan adalah Rp399 juta untuk rumah seluas 45 meter persegi dengan luas tanah 72 meter persegi.

Menurut kamu, mana yang nyaman dan sesuai kantong milenial?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me