BPJS Bakal Kembangkan Produk Investasi Terkait Perumahan Pekerja

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

BPJS Ketenagakerjaan terus berinovasi memberikan layanan kepada para pekerja yang menjadi anggotanya. Sebagai badan layanan sosial yang mengelola dana para pekerja, lembaga ini terus merilis manfaat layanan tambahan.

Sebelumnya, banyak manfaat layanan tambahan yang baru dapat dinikmati para pekerja ketika memasuki masa pensiun atau mengalami risiko tertentu.

Baca juga: Investasi Properti Bisa Mempertahankan Kekayaan yang Dimiliki Kaum Super Kaya

Belakangan, BPJS Ketenagakerjaan mulai merilis manfaat layanan tambahan yang dapat dimanfaatkan para pekerja saat masih aktif bekerja.

Salah satunya terkait perumahan yang terdiri Kredi Pemilikan Rumah (KPR), Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP), hingga Kredit Konstruksi.

Baca juga: Wah, Cara Penjualan Properti dengan Indra Ketujuh Bakal Lebih Efektif Lho

Menurut Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja menyatakan masih banyak lagi program manfaat layanan tambahan yang akan dirilis.

Hal ini diungkapkan Utoh kepada Rumah123 di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bidik Generasi Milenial, Loftvilles City Berikan Banyak Fasilitas dan Kemudahan

“Nanti ada tiga bentuk kerja sama yang akan dilakukan. Ini baru satu, ini baru dengan perbankan yang dikeluarkan. Nanti kita bekerja sama dengan manajer investasi untuk mulai mengembangkan produk investasi yang terkait perumahan pekerja,” ujar Utoh.

“Nanti kita juga bisa membeli instrumen investasi yang ada di market terkait dengan properti. Ini masih di awal, masih dikaji, masih proses kajian,” lanjutnya.

Baca juga: Kenaikan Sewa 9 Persen? Kenaikan Harga 15 Persen? Hmm, Investasi Properti di Sini Saja

Utoh memaparkan kalau BPJS Ketenagakerjaan mengelola dana mencapai Rp263 triliun, Rp204 triliun di antaranya merupakan dana jaminan hari tua. Sementara untuk alokasi dana untuk perumahan, BPJS Ketenagakerjaan menganggarkan Rp5 triliun.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me