LRT Kelapa Gading-Velodrome Beroperasi Agustus 2018

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan proyek light rail transit (LRT) koridor Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga Velodrome di JL Pemuda, Jakarta Timur, terus dikebut PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Proyek ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta. Targetnya LRT ini bisa beroperasi pada bulan Agustus 2018.

Proyek LRT Kelapa Gading, Foto : detikFinance

Proyek LRT Kelapa Gading, Foto : detikFinance

“Jalur ini panjangnya 6 km dengan 6 stasiun. Keenam stasiun itu lokasinya Depo Kelapa Gading, Mal Kelapa Gading, Boulevard, Pulomas, Equestrain, dan Velodrome,” ujar Satya Heragandi, Direktur Utama Jakpro di Jakarta, Selasa (30/5).

Pembangunan LRT untuk koridor ini lebih cepat dari jadwal dan saat ini progresnya sudah mencapai 21 persen. Di lapangan sudah dilakukan pekerjaan pondasi dan pile cap dengan melibatkan 1.900 orang tenaga kerja. Targetnya seluruh pekerjaan konstruksi bisa rampung pada akhir 2017.

“Pada awal tahun depan akan mulai fokus pada pekerjaan jalur dan pengadaan kereta. Pembelian rangkaian kereta targetnya akan dimulai pada April 2018, kemudian testing and commissioning mulai Mei-Agustus 2018 sekaligus uji coba pengoperasian,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me