Hanya 30 Menit Dari Tanah Abang, Rumah Ini Terjangkau Gaji UMR

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Masih banyak kesempatan untuk memiliki rumah sendiri. Sekalipun dengan gaji UMR masih bisa membeli rumah murah di sekitar Jakarta (Bodetabek).  Salah satu kawasan yang banyak menawarkan adalah Parung Panjang. Kendati masuk wilayah Kabupaten Bogor letaknya cukup dekat dengan Serpong, Tangerang Selatan. Perumahannya banyak dikembangkan di Jl Cibunar, Parung Panjang, tidak jauh dari Stasiun Parung Panjang.

Bumi Parung Panjang

Bumi Parung Panjang

Dengan kereta komuter kawasan ini hanya sekitar 15 menit dari Serpong. Sementara dari Tanah Abang dapat ditempuh sekitar 30 menit. Perumahannya antara lain Bumi Parung Panjang, Mutiara Parung Panjang, Puri Harmoni 8,  Serpong Green Paradise. Harga rumahnya berkisar Rp133,5 – 141 juta. Dengan DP 5 persen, bunga 5 persen (bunga subsidi), jangka waktu kredit 20 tahun angsurannya kurang dari Rp900.000 per bulan. Karena itu rumah ini terjangkau gaji UMR di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).  Gaji UMR di Jabodetabek saat ini berkisar Rp3,2-3,6 juta per bulan.

Bumi Parung Panjang di Jl Sudamanik memasarkan rumah dua kamar tipe 36/60 Rp133,5 juta. Harga tersebut sudah termasuk BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan). Perumahan yang dikembangkan PT Bersama Sahabat Kita ini dilengkapi kolam renang. Tiga perumahan lain tipenya lebih kecil. Di Mutiara Parung hanya satu tipe 30/60 Rp140 juta dengan angsuran Rp877 ribu per bulan. Cara pembayarannya cukup fleksibel. Di Green Paradise uang muka 5 persen diangsur 12 kali.

Dari beberapa perumahan ini menuju kota baru di dekatnya, yaitu Lippo Karawaci, Gading Serpong, dan BSD cukup mudah. Dengan mobil atau motor menuju Lippo Karawaci melalui Jl Raya Parung Panjang – Jl Raya Legok. Sementara ke BSD dan Gading Serpong melalui Jl Raya Parung Panjang – Jl Pagedangan – Jl Utama Raya BSD. Di Jl Utama Raya apabila tujuannya ke BSD belok ke kanan, sementara ke kiri menuju Gading Serpong.

housing-estate.com