Kiat Membeli Properti di Luar Negeri

Big Banner

Jakarta – Untuk kalangan konsumen yang berminat membeli properti di luar negeri, berikut ini beberapa tips yang dilansir situs properti global Lamudi.

Riset Awal

Lokasi merupakan hal yang sangat penting. Pastikan melihat secara langsung properti yang akan dibeli dan memperhatikan lingkungan sekitar. Lakukan pula riset pasar untuk mengetahui pangsa penyewa.

Pilih Konsultan Hukum

Untuk memulai bisnis properti luar negeri, tentunya dibutuhkan konsultan hukum yang dapat dipercaya untuk riset hukum dan aturan mengenai kepemilikan properti.

Sangat disarankan untuk memilih lawyer lokal terbaik yang memang sudah familiar dengan hukum di negara tersebut.

Cari Manager Properti atau Rental Agent

Menyewakan properti adalah cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Meski begitu, agar pengalaman menyewakan properti dalam jangka waktu menengah/panjang bisa berhasil, tentu membutuhkan bantuan orang lain.

Pertimbangkan untuk menyewa jasa manager properti untuk pengelolaan dan rental agent untuk memastikan properti selalu tersewa.

Kontak Darurat

Sangat penting untuk memiliki kontak yang bisa dihubungi saat darurat. Pertimbangkan untuk meminta kontak tetangga atau siapapun yang bisa diandalkan. Jika tidak memiliki tetangga, Anda bisa menyewa agen properti untuk mengecek keadaan properti yang telah dibeli.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me