Bos Airbnb Ternyata Jago Desain Furnitur Lho, Mau Lihat Hasil Karyanya?

Big Banner
Furnitur yang Didesain oleh Joe Gebbia (Rumah123/Dezeen)

Co-founder market place penyewaan hunian Airbnb, Joe Gebbia merilis sejumlah desain furnitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Gebbia mendesain perabotan bongkar pasang ini untuk produsen furnitur Amerika Serikat, Bernhardt Design.

Sederetan perabotan ini masuk dalam seri The Neighbourhood. Seri ini termasuk sofa yang bisa dibongkar pasang, meja yang dapat disambung, dan kursi. Semua furnitur ini dirancang untuk kantor dengan desain terbuka.

Baca juga: Kalau ke Seoul, Jangan Lupa Mampir ke Seoullo 7017 Ya!

The Neighbourhood ini resmi dirilis pada pergelaran International Contemporary Furniture Fair (ICFF) 2017 di New York, Amerika Serikat.

Gebbia menciptakan koleksi furnitur ini bersama dengan creative director Bernhardt Design, Jerry Helling. Dia berkreasi menciptakan ini terkait pengalamannya ketika mendesain kantor Airbnb.

Baca juga: Harga Properti Selangit, Banyak Pasangan di Hong Kong Tunda Memiliki Anak atau Menikah

Saat itu, dia melihat kebutuhan furnitur kantor yang bisa dengan mudah dibongkar pasang terkait kebutuhan dan perubahan lingkungan kerja kantor modern.

“Semua ini merupakan inspirasi langsung selama pengalaman kami selama sembilan tahun, berpindah kantor, mengembangkan kantor, dan berurusan dengan sistem furnitur lawas,” ujar Gebbia seperti dilansir oleh laman desain dan arsitektur Dezeen.

Baca juga: “Sarang Nyamuk” Seluas 12 Meter Persegi, Mau Tinggal di Sini?

“Secara berkelanjutan, kami berubah. Setiap enam bulan setiap tahun, perusahaan mengubah bentuk kantor. Apa yang kami butuhkan adalah lingkungan fisik yang bisa berubah dengan cepat seperti halnya perusahaan kami,” lanjut Gebbia yang awalnya merupakan desainer berkualifikasi.

Furnitur ini bisa disusun dan diatur dalam berbagai susunan. Ada kursi dengan sandaran rendah untuk pertemuan bergaya kasual, sementara kursi dengan sandaran tinggi digunakan untuk ruang kantor yang lebih privat.

Baca juga: Kursi Keren Ini Dibuat dari Anyaman Benang Rajut dan Wol!

Gebbia sendiri lulus dari Rhode Island School of Design (RISD) dengan gelar ganda untuk Grafis dan Desain Industrial. Setelah itu, dia mendirikan Airbnb bersama rekannya Brian Chesky pada 2008.

Pada 2016 lalu, Airbnb merilis studio in house bernama Samira yang berfokus pada proyek arsitektur, layanan desain, dan rekayasa piranti lunak.

Baca juga: Hmm, Indahnya Furnitur dengan Pola Dedaunan dan Bunga

Wow, keren juga ya karya-kaya Gebbia. Kalau kamu sedang memulai usaha rintisan, menempatkan furnitur seperti ini tentunya keren dan kekinian, kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me