Pengembang Diimbau Menggunakan Precast

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk optimalisasi lahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) terus mendorong pengembang untuk membangun rumah susun (rusun). Proses pengerjaannya juga dipercepat dengan penggunaan teknologi precast yang dikembangkan sejumlah perusahaan kontraktor BUMN.

precast

“Tekonologi precast bisa menghemat biaya dan tenaga kerja 12 persen dibanding pemakaian teknologi konvensional. Harapannya dengan teknologi ini program pembangunan perumahan bisa lebih cepat dilaksanakan,” ujar Syarif Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera saat meninjau pembuatan precast PT PP (Persero) Tbk di Karawang, Rabu (31/5).

Selain untuk rusun teknologi precast  juga dapat diterapkan untuk pembangunan perumahan biasa khususnya untuk dinding.  Syarif  berharap  PT PP agar terus melakukan sosialisasi produk ini dan melatih kontraktor lokal di daerah-daerah tentang teknik aplikasinya. Apabila penggunaan produk ini di kalangan pengembang semakin meluas pembangunan rumah bakal lebih cepat dan efisien.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me