Gandeng Pengembang, CCBI Tawarkan Bunga Ekstra Rendah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dinilai sangat menarik oleh perbankan asing. Bank asal Cina, China Construction Bank Indonesia (CCBI) misalnya, cukup genjar menyalurkan produk KPR dan KPA untuk konsumen Indonesia dengan berbagai penawaran suku bunga ekstra rendah.

China Construction Bank Indonesia (CCBI)

Pada Februari 2017 bank dengan aset lebih dari 2,5 miliar dollar AS ini meneken perjanjian dengan Ciputra Group untuk memberikan bunga khusus 7,25-7,99 persen selama 5 tahun pertama. Bunga khusus ini diberlakukan untuk proyek-proyek Ciputra Group di Jakarta, Surabaya, Cirebon, Batam, dan Makassar.

CCBI kali ini mengeluarkan bunga lebih rendah dari bunga subsidi sebesar 5 persen. CCBI bekerja sama dengan Duta Indah Land memberikan bunga 3,99 persen khusus kepada konsumen apartemen Vittoria Residence di Daan Mogot, Jakarta Barat yang dikembangkan oleh Duta Indah Land. Bunga rendah seperti ini biasanya hasil kerjasama dan marketing gimmick dari pengembang dengan memberikan subsidi.

“Bunga 3,99 persen ini berlaku untuk 2 tahun pertama kemudian dilanjutkan dengan bunga 7,99 persen untuk tahun ketiga hingga kelima. Kami memang memfokuskan pada pembiayaan hunian dan proyek infrastruktur khususnya yang bekerja sama dengan kalangan pengembang untuk memberikan bunga yang menarik,” ujar Chandra Bachtiar, Division Head Consumer Asset CCBI saat acara topping off Vittoria Residence pekan ini.
Vittoria Residence merupakan proyek apartemen yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 ha yang mencakup total 997 unit (3 tower). Tipe unit yang ditawarkan mulai studio-3 kamar berukuran 29-52 m2 seharga mulai Rp600 jutaan. Duta Indah Land memberikan subsidi bunga hingga 3,39 persen sehingga konsumen bisa mendapatkan bunga murah 3,99 persen untuk 2 tahun pertama.

“Kami menargetkan bisa menggandeng 10 pengembang besar untuk memberikan paket bunga KPR/KPA yang menarik. Selain dengan Duta Indah Land sebelumnya kami sudah bekerja sama dengan Ciputra Group, Intiland Development, dan Alam Sutera Realty. Dengan Ciputra Group target kami bisa menyalurkan pembiayaan hingga Rp2 triliun untuk rentang harga Rp500 juta hingga Rp15 miliar,” pungkasnya.

housing-estate.com