Lebaran Idul Fitri, Metland Genjot Pendapatan Mal dan Hotel

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) masih mengandalkan penjualan properti sebagai kontributor terbesar pendapatannya. Hingga Mei 2017 dari total pendapatan Rp516,5 miliar, sebanyak 321 miliar (62%) disumbang penjualan property, sisanya Rp195,5 miliar (38 persen) dari pendapatan berulang (recurring income).

Mall-Metropolitan-Cileungsi

“Proyek residensial Metland Menteng dan Metland Cibitung merupakan penyumbang terbesar dari pendapatan penjualan properti. Sementara pendapatan dari recurring income sumbangan terbesarnya dari Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan,” ujar Direktur Metland Wahyu Sulistio, saat acara buka puasa bersama kalangan media di Bekasi, pekan lalu.

Momentum bulan puasa dan hari raya Idul Fitri akan dimanfaatkan untuk menggenjot pendapatan dari properti komersialnya, yaitu hotel dan pusat belanja. Untuk itu Metland akan menggelar program Mega Sale di Grand Metropolitan Bekasi, Late Night Sale di Metropolitan Mall Bekasi, dan Midnight Sale di Metropolitan Cileungsi.

Menyambut Idul Fitri ketiga mal itu disiapkan menjadi tempat hiburan keluarga dengan mengadakan berbagai acara menarik. Saat ii Metland mengelola sejumlah hotel, antara lain Horison Ultima Bekasi, Metland Hotel Cirebon, dan @WOM Hotel Tambun.

“Kami ingin memaksimalkan momen puasa hingga Lebaran untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Tahun ini belanja modal kami senilai Rp540 miliar, sebanyak Rp180 miliar sudah terserap untuk pengembangan proyek baru dan akuisisi lahan,” imbuhnya.

housing-estate.com