Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Big Banner
Rumah Roger Federer, Swiss (Rumah123/Kamata)

Roger Federer sudah tidak lagi menjadi petenis nomor satu dunia. Dia hanya nangkring di posisi lima besar Asosiasi Tenis Dunia, ATP di bawah para rivalnya.

Namun, dia tidak perlu bersedih lantaran pundi-pundi uangnya tetap banyak sekaligus menjadikannya sebagai atlet dengan pendapatan terbanyak pada 2017 ini.

Baca juga: Awas, Bahaya Kebakaran Ancam Penghuni Gedung Tinggi!

Ayah empat anak, kembar putri dan kembar putra, ini berada di peringkat 4 daftar olahragawan dengan pemasukan uang terbesar versi majalah bisnis Forbes.

Dalam satu tahun, Federer bisa mendapatkan pemasukan US 64 juta dollar (Rp 836 miliar) dengan perincian gaji hanya US 6 juta dollar (Rp 78 miliar) sementara pendapatan dari sponsor bisa mencapai US 58 juta dollar (Rp 757 miliar).

Baca juga: Sirkuit Terapung? Hati-hati, Nanti Mobil Balapnya Nyemplung!

Sejak bermain tenis profesional pada 1998 silam, dia sudah mengumpulkan hadiah uang dari meraih gelar juara turnamen dengan total US 103 juta dollar (Rp 1,3 triliun)! Ini belum menghitung jumlah uang yang didapatkan dari sponsor.

Sebagai atlet kaya, Federer memiliki sederetan properti mewah mulai dari apartemen di Dubai, Uni Emirat Arab serta dua rumah di kampung halamannya Swiss. Dia memiliki rumah di Zurich dan Basel.

Baca juga: Furnitur Perpaduan Desain Kontemporer dan Mesir Kuno, Mau Koleksi Ga?

Federer memiliki rumah di Basel yang juga kota kelahirannya. Walaupun sebenarnya sih rumah ini malah berada di Wollerau, sebuah kawasan yang berjarak 117 km dari Basel. Wilayah ini menjadi favorit sejumlah selebriti, atlet, dan orang kaya dengan memiliki rumah atau villa.

Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 500 meter dan dibangun pada 2008 silam. Biaya pembangunannya mencapai US 6,5 juta pound (Rp 84 miliar).

Baca juga: Stephen Curry Ga Hanya Hebat Main Basket Tetapi Juga Jago Up Grade Properti

Namun, memang tidak diungkapkan fasilitas yang ada dalam rumah atau pun siapa yang merancang rumah keren ini. Yang diketahui hanyalah rumah ini dibangun oleh Kamata Development.

Sang arsitek memang merancang rumah ini dengan desain modern dan banyak mengaplikasikan kaca. Kebetulan rumah ini memang menghadap Danau Zurich yang indah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me