Hmm, Mau Tau Warna Favoritnya Generasi Milenial?

Big Banner
Warna Millennial Black (Rumah123/House Beautiful)

Belakangan, warna millennial pink jadi pembicaraan. Sejumlah desain dan produk furnitur mengaplikasikan warna ini.

Meski mendadak ngetop, ternyata warna ini tidak menjadi favorit kaum milenial. Terkait Pekan Melukis Nasional di Amerika Serikat yang berlangsung belum lama ini, produsen cat Sherwin-Williams bekerja sama dengan lembaga riset Harris Poll mencoba mencari tahu warna yang menjadi favorit masyarakat AS.

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

Sherwin-Williams dan Harris Poll melakukan riset terhadap 2.200 orang dengan umur di atas 18 tahun. Hasilnya menunjukkan kalau 41 persen generasi milenial punya warna favorit yaitu hitam! Secara keseluruhan, warna biru dan hitam menjadi favorit semua umur.

Pakar psikologi desain Sally Augustin dari Design With Science sama sekali tidak kaget dengan pilihan generasi milenial.

Baca juga: Liburan yang Cocok untuk Generasi Milenial: Menginap Gratis di Sebuah Kabin di Alaska!

“Banyak hal yang membuat orang di dunia ini semakin tertekan, jadi tidak mengagetkan kalau milenial menjatuhkan pilihan kepada warna gelap,” ujar Augustin seperti dikutip oleh laman gaya hidup Elledecor.

“Sebenarnya, gelap masih punya asosiasi positif kok, seperti lambang kepuasan, elegan, dan hal formal,” lanjutnya.

Baca juga: Cafe dengan Eksterior Tanah Liat? Wah, Cocok Nih Buat Milenial yang Mau Bisnis

Pengaplikasian warna hitam dalam dekorasi dan desain rumah sebenarnya tidak terlalu terasa membebankan. Semua itu tergantung bagaimana mengaplikasikannya.

“Lebih baik Anda memiliki warna paling gelap di ruangan itu pada bagian bawah, sementara bagian paling terang itu paling atas,” kataya lagi. “Semua itu membuktikan kalau warna gelap membuat orang nyaman dan lebih rileks.”

Baca juga: Pasangan Milenial Ini Punya Penghasilan Rp120 Juta dari Jual Satu Foto Perjalanan!

Kalau kamu salah satu generasi milenial dan suka dengan warna hitam, kamu bisa mengaplikasikan dalam bentuk pemasangan lantai kayu alias parket berwarna hitam. Kesan yang muncul adalah desain minimalis tetapi tetap punya estetika.

Augustin menjelaskan lagi sebenarnya apa pun pilihan warna yang diinginkan untuk desain interior dan eksterior hunian, akan menciptakan ruang yang sesuai dengan pemilik hunian dan semua itu bagus untuk kesehatan mental.

Baca juga: Hotel dan Bistro yang Bakal Jadi Destinasi Baru Generasi Milenial

By the way, kalau sebelumnya ada warna pink yang identik dengan millennial pink, apakah warna hitam ini akan juga diidentikkan dengan millennial black? Hmm, nggak tahu juga ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me