Istana Kerajaan Belanda Diubah Jadi Hotel, Siapa Mau Menginap di Sini?

Big Banner
Istana Soestdijk, Baarn, Utrecht, Belanda (Rumah123/Elledecor)

Setelah Putri Juliana meninggal pada Maret 2004 dan disusul oleh suaminya Pangeran Berhard pada Desember 2014, Istana Soestdijk pun kosong.

Istana Soestdijk ini menjadi kediaman Putri Juliana yang sempat memerintah Kerajaan Belanda dari 1948 hingga 1980. Dia sendiri merupakan nenek dari Raja Willem-Alexander, raja Belanda saat ini.

Baca juga: Tinggal di Menara Pencakar Langit yang Punya Tiga Waktu Berbuka Puasa

Lantaran istana kosong, maka perusahaan Made By Holland menawarkan proposal untuk merenovasi kediaman keluarga kerajaan ini. Mereka berhasil memenangkannya dan bersiap untuk merilis rencana untuk mendesain ulang Istana Soestdijk yang berada di kota Baarn, provinsi Utrecht.

Made By Holland merupakan anak perusahaan investasi properti dan firma manajemen investasi terkemuka di Belanda, Meyer Bergman Erfgoed Groep.

Baca juga: Stephen Curry Ga Hanya Hebat Main Basket Tetapi Juga Jago Up Grade Properti

Made By Holland akan mengubah lantai atas Istana Soestdijk menjadi hotel kecil yang cocok bagi pelancong yang memimpikan liburan seperti Raja dan Ratu atau keluarga Kerajaan di Eropa. Istana ini sendiri memiliki dua lantai.

Sementara bagian sayap istana akan diubah menjadi ruang privat untuk acara tertentu atau juga untuk pameran. Dutch News melansir kalau renovasi ini akan menampilkan inisiatif dan inovasi Belanda dalam bidang arsitektur, pertanian, dan lingkungan.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Bintang NBA yang Bergaya Mediterania

Proposal renovasi ini juga akan mencakup sejumlah bangunan bersejarah yang menggantikan barak polisi dengan 65 rumah, merilis sejumlah ragam makanan dan minuman, serta membuka hutan pribadi milik kerajaan untuk publik.

Istana Soestdijk dibangun pada 1650 dan sempat mengalami tujuh kali renovasi. Arsitek ternama Belanda, Maurits Post merancang Istana Soestdijk ini. Dia juga merancang sejumlah bangunan pemerintahan dan istana untuk Kerajaan Belanda.

Baca juga: Punya Gaji Rp 1,8 Triliun, Mega Bintang American Football Ini Cuman Punya Satu Apartemen!

By the way, buat kalian yang ingin menginap di Istana Soestdijk ini, kamu harus bersabar menunggu terlebih dulu. Untuk mengubah bangunan abad ke-17 menjadi lebih kekinian tentunya membutuhkan waktu. Renovasi paling tidak memakan waktu 10 hingga 15 tahun!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me