Maksain Beli Rumah, Milenial Ini Malah Punya Rumah di Tengah Kota

Big Banner

 

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Kalau sudah sadar punya properti pertama itu penting, maka ada saja jalannya agar bisa membelinya. Salah satu cara adalah dengan bantuan dari orangtua. Inilah yang terjadi pada milenial bernama Inez Taniwangsa (32).

Inez menyadari harga properti tiap tahun terus naik, tapi semakin dia tunda membeli semakin gak kebeli. Itu sebabnya pengajar di sekolah internasional ini nekat beli rumah di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur pada 2012 silam.

Baca juga: “Milenial Jangan Lama-Lama Tinggal di Rumah Orangtua!”

Mau tahu harganya? Rp1,3 miliar. Wah! gimana cara dia yang masih muda ini bisa membeli hunian miliaran rupiah?

Ternyata Inez membelinya dengan cara yang cukup meringankannya. Siapa lagi  yang mau membantu dengan sepenuh hati kalau bukan orangtua.

“Awalnya dibantu orangtua, lalu saya nyicil. Tapi, nyicilnya sama orangtua. Karena saya kan belinya cash saat itu dari uang orangtua. Jadi, saya bayar cicilannya ke orangtua saya yang udah bantu,” katanya berkisah.

Baca juga: Di Usia 25 Tahun, Si Milenial Berhasil Punya Rumah Besar di Tengah Kota

Rumah tersebut kini dia jadikan investasi saja, berhubung jarak tempat kerjanya ke rumah itu begitu jauh. Saat ini rumah itu disewakan. Dari uang sewa itu, maka Inez mampu membayar cicilan kepada orangtuanya.

Lantas, untuk apa dia cepat-cepat beli rumah kalau tak dihuni sekarang?

“Kenapa beli rumah? It is about a time. Sampai kapan mau nebeng sama ortu. Kalau mau ngekos atau ngontrak, jika dihitung-hitung ya lebih untung beli sajalah. Jadinya, maksain aja deh beli,” ujarnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me